Toyota Siapkan Mobil Lebih Murah di Bawah Avanza?

Toyota Avanza dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show 2013.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel
- Saat awal kelahirannya 2004 lalu, Avanza memiliki harga sangat terjangkau untuk tipe mobil keluarga atau
entry level
Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
MPV (Multi Purpose Vechile), mulai dari Rp100-150 jutaan
Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Tapi seiring perjalanan hingga sekarang, harga Avanza terus merangsek naik. Saat ini banderol yang dipatok Toyota mulai Rp163-200 juta.


Lantas apakah kondisi ini akan membuat Avanza akan ditinggal konsumen, lantaran harganya makin sulit terjangkau untuk tipe Low MPV?


"Kami rasa tidaklah. Avanza punya keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki model lain dari kompetitor. Harga sekarang ini sudah sesuai dengan apa yang kami tawarkan dari Avanza," kata Direktur Marketing Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, akhir pekan ini.


Menurutnya jika model kompetitor memiliki harga di bawah Avanza, Toyota tidak akan khawatir. Dia pun meyakini tidak akan mengganggu penjualan kembaran Xenia tersebut. Baca juga:


Saat disinggung soal isu apakah Toyota akan menghadirkan model low MPV di bawah Avanza dengan penggerak roda belakang, karena faktor harga Avanza semakin mahal. Rahmat menegaskan belum ada rencana tersebut.


"Setiap model baru harus berdasarkan studi, apakah dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen. Untuk saat ini belum ada itu (model MPV di Avanza)," kata dia menegaskan. 


Toyota Indonesia sangat optimis, Avanza masih bisa diandalkan sebagai tulang punggung penjualan mereka di 2014, sekaligus mempertahankan gelar mobil terlaris di Tanah Air. "Target tahun ini untuk Avanza masih berkisar di angka 17-18 ribu unit per bulan," imbuhnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya