Pesanan Sepeda Motor Terhambat karena Banjir

Kendaraan terjebak banjir di jalur Pantura, Indramayu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVAnews - Curah hujan yang tinggi membuat sejumlah wilayah di Indonesia mengalami banjir. Kondisi ini membuat mobilitas menjadi terhambat, termasuk pendistribusian sepeda motor Yamaha ke sejumlah daerah, termasuk di kawasan Jawa Timur.

Anwar Santoso, Direktur Sales, PT Surya Timur Sakti -- main dealer Yamaha di Jawa Timur mengatakan, berimbas pada terhambatnya pengiriman sepeda motor Yamaha kepada konsumen.

STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Sedangkan kondisi pabrik Yamaha di kawasan Pulogadung dan Karawang produksinya tetap berjalan karena bebas banjir. Wilayah yang tergenang banjir antara lain di jalur Pantura terjadi di ruas Pamanukan dan Indramayu, Jawa Barat, serta Pati-Kudus, Jawa Tengah.

"Jalan pantura juga kan kena banjir. Jadi yang inden semakin lama terima pesanannya," kata Anwar, Jumat 24 Januari 2014.

Lebih lanjut Anwar mengatakan, permintaan motor Yamaha di Jawa Timur termasuk paling banyak setelah wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Adapun motor Yamaha yang paling laris dijual di pulau Jawa bagian Timur diantaranya Mio Series, tipe sport seperti V-Ixion dan Byson. Sementara untuk produk terbarunya, Yamaha GT 125, diklaim akan mampu meningkatkan penjualan Yamaha.

"Dengan adanya banjir ini penjualan Januari bisa turun 10 persen, tapi itu juga ditambah dengan banyaknya hari libur di bulan ini," ungkap Anwar.

Hal serupa juga terjadi pada pendistribusian kendaraan roda empat. Termasuk Toyota dari pabrik ke dealer dan pengiriman dari dealer ke konsumen. Sementara pabrik Toyota yang terletak di Karawang dan Cibitung tidak mengalami masalah.

Presiden terpilih Prabowo Subianto di acara PBNU

Prabowo Akui Dekat NU Sejak Prajurit Muda: Kalau Orang Menghadapi Maut yang Dicari Kiai

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengaku sangat dekat dengan Nahdlatul Ulama (NU) -- bahkan sejak masih muda saat menjadi prajurit TNI,

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024