Bocoran Calon Penerus Honda Tiger

Desain Naked Bike Honda CBR300 dan 250R
Sumber :
  • Motorcycle.com

VIVAnews - Persaingan pasar motor sport tipe naked bike atau "telanjang" makin sengit. Kali ini giliran Honda mematenkan desain naked bike untuk CBR300R atau CBR250R.

Dilansir Motorcycle.com, Senin 10 Maret 2014, produsen asal Jepang itu telah mematenkan desain naked bike CBR300R atau CBR250R di European Union’s Office for Harmonization pada pertengahan Desember tahun lalu.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Jika dilihat desain ini menyerupai Honda CB500F, terutama pada bagian lampu tunggal. Namun, terdapat perbedaan pada desain pipa bagian pembuangan yang terindikasi sebagai motor satu silinder.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Kemudian, pada tampilan frame serta desain roda terlihat sebagai motor sport entry-level. Belum diketahui pasti kapan Honda merilis varian naked bike untuk CBR300R atau CBR250R ini.

Kemungkinan besar versi naked bike terbaru ini akan menggunakan nama CB300F untuk beberapa pasar negara maju dengan mesin berkapasitas 286cc.

Model itu juga disebut-sebut menjadi calon penerus Honda Tiger. PT Astra Honda Motor (AHM) diketahui tengah menyiapkan calon penerus Honda Tiger di Indonesia. Nantinya, model ini akan mengalami perubahan desain dan spek mesin (Fuel Injection-FI).

Honda memang memiliki kebiasaan mempertahankan atau bahkan dominan menggunakan satu desain bodywork untuk beberapa macam varian mesin yang diusungnya. Contohnya Honda CBR125R-CBR150R-CBR250R (2013).

Dengan begitu, ini bisa jadi salah satu bahan prediksi gambaran sosok Honda Tiger terbaru di Indonesia. (asp)

Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024