Berburu Kuliner Khas Palembang Pakai Luxio Terbaru

Test drive New Daihatsu Luxio
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Terpopuler: Siapkan Ranjang dengan Gaya Baru, The Jungle Kasih Banyak Promo dan Hadiah
- Usai meluncurkan New Luxio 19 Februari lalu dengan tampilan
facelift
Terpopuler: Natasha Rizky Puji Desta Hingga Menangis, Raffi Ahmad Soal Adopsi Bayi Lily
(perubahan ringan), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku distributor resmi Daihatsu di Indonesia mengajak sejumlah awak media menjajal Luxio anyar yang diklaim lebih elegan dari model terdahulu.
Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Sebanyak 85 jurnalis dari seluruh Indonesia, termasuk VIVAnews serta lima blogger--pemenang kompetisi blog bertemakan 'Jelajah Kuliner Unik Nusantara' yang telah berlangsung selama dua bulan sebelumnya, diajak merasakan perfoma mobil bergaya boxy (kotak) tersebut.

Test drive yang dikemas seperti tema kompetisi blog, digelar pada 8-9 Februari serentak di 4 Kota besar yaitu Palembang, Balikpapan, Denpasar, dan Makassar. VIVAnews
berkesempatan mengikuti Jelajah Kuliner Unik Nusantara di wilayah Palembang.


Menurut
Head Domestic Marketing
PT ADM, Rio Sanggau, New Luxio diklaim lebih elegan dan memiliki kabin luas, sehinga sangat cocok digunakan untuk bepergian bersama keluarga.


"Ini mobil keluarga, biasanya mereka melakukan liburan sekalian cari tempat makan. Jadi kami pilih tema kuliner," ungkap Rio.


Benar saja, ajang
Test Drive
kali ini sejumlah awak media mendapatkan kesempatan untuk mencicipi berbagai masakan dan makanan khas Palembang, mulai dari makan ikan pindang di RM. Sri Melayu disusul makanan paling ciri khas yakni Pempek di RM Sudi Mampir 'Saga'.


Tak hanya itu, saat malam hari, makan di Riverside Restoran sangat mengesankan karena tempatnya berada di bibir sungai Ampera, ditambah
background
kilauan lampu-lampu Jembatan Ampera yang menjadi ikon kota Palembang. Tepat tengah malam, peserta juga mencicipi hidangan penutup yakni durian.


Test drive New Daihatsu Luxio


Meski perjalanan cukup melelahkan, namun ini tak menjadi masalah. Sebab New Luxio memiliki kabin sangat lapang, terlebih di baris kedua maupun ketiga. Sehingga kapasitas mobil ini dapat menampung 8 penumpang.


Namun sayang, kala itu cuaca menyengat terasa bersaing dengan sistem AC (Air Conditioner) yang sedikit kurang sejuk, terutama pada bagian baris ketiga.


New Luxio memang memiliki beberapa perubahan. Mulai dari desain ekterior depan, samping dan belakang. Seperti penambahan bumper,
grille
,
side body molding
, spion, desain velg baru,
spoiler
dengan LED
high mount stop lamp
,
clear lens
,
lower black door garnish
,
bumper reflector lamp
,
muffler cutter
dan berbagai ornamen dengan aksen chrome.


Sedangkan pada bagian interior, mobil ini mengalami perubahan pada bagian
dashboard
, kabin serta kursi.


Soal akselerasi, tak banyak berpengaruh. Sebab mesinnyamasih tetap sama seperti model terdahulu.
VIVAnews
juga tak banyak menginjak pedal gas lebih dalam karena dengan kawalan mobil patwal. Rombongan hanya melaju dengan kecepatan 40-60 km/jam.


Mobil dengan karakter 'langit-langit' tinggi ini memang diperuntukan bagi anggota keluarga lebih dari 4 orang. Sehingga tidak terlalu mengandalkan performa kecepatan, melainkan lebih ke kenyamanan dan lapang.


Test drive New Daihatsu Luxio


New Luxio miliki dimensi panjang 4.215 mm, lebar 1.710 mm dan 1.915 mm serta jarak sumbu roda 2.650 mm. Untuk dapur pacu mengusung mesin 3SZ-VE DOHC VVT-i berkapasitas 1.500cc, yang sanggup melontarkan tenaga hingga 97 PS dengan torsi 13,7 Kg.


Untuk pasar nasional, Daihatsu menjual New Luxio antara Rp157,55 juta sampai Rp186,8 juta On the Road Jakarta. Mobil ini dilengkapi beberapa pilihan warna;
Dark Grey Metallic, Sonic Blue Metallic, Midnight Black Metallic, Classic Silver Metallic
dan
Icy White
.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya