Jelajah Tiga Pulau, Konsumsi BBM Verza 150 Diklaim 84,5 Km/Liter

Ekspedisi Nusantara yang dilakukan Astra Honda Motor (AHM)
Sumber :
  • Dokumentasi AHM
VIVAnews
Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur
- Touring Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) kini telah memasuki kota Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Tak hanya ingin membuktikan ketangguhan mesin motor Honda, AHM juga mengklaim konsumsi BBM Honda Verza 150 yang ikut dalam touring tersebut tembus 84,5 km/liter.
Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024


Rekor ini dicetak pada rute Bekasi-Purwokerto dengan kondisi berbagai karakter jalan mulai dari macet, rusak, menanjak, hingga terjal yang dilibas tanpa halangan berarti.


Honda juga mengklaim Verza 150 mampu menghasilkan konsumsi BBM rata-rata sebesar 56,6 km/liter, melampaui hasil pengukuran konsumsi BBM yang dilakukan perusahaan dengan metode ECE R40 yakni 48 km/liter.


General Manager Marketing Planning and Analysis Division
PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra mengatakan hasil itu bukti teknologi injeksi Honda mampu memberikan penghematan konsumsi BBM yang signifikan dalam berkendara sehari-hari dengan berbagai kondisi jalan.


"Teknologi PGM-FI Honda sudah lama dikenal hemat bahan bakar oleh masyarakat. Bahkan dalam kondisi cuaca dingin yang ekstrem di Gunung Bromo sekali pun. Teknologi injeksi Honda terus menyuplai bahan bakar yang irit tanpa kendala apapun," klaim Agustinus dalam keterangan tertulis hari ini.


Sebelum sampai di Surabaya, berbagai jalur juga telah dihadapai 12 rider di berbagai jalur, mulai dari Kelok Sembilan di Padang, Sumatera Barat juga kondisi jalan rusak pascahujan di beberapa wilayah di Sumatera dan Jawa. Selain itu, terjalnya pegunungan Bromo, Jawa Timur sepanjang 6.000 km mampu dihadapi para rider.


Selain Verza 150, dua model sport Honda (New Megapro FI dan CB150R StreetFire) juga turut digunakan dalam touring tersebut.


Taklukan Kalimantan

Usai Surabaya, Ekspedisi Nusantara akan bertolak ke pulau Kalimantan untuk menuntaskan touring yang akan menempuh total jarak sejauh lebih dari 8.000 km.


Touring kali ini bukan hanya untuk membuktikan performa tiga motor sport Honda. sejak dimulai dari titik nol terbarat Indonesia di pulau Weh, Sabang, Aceh hingga titik nol Katulistiwa di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, mereka melakukan kegitan sosial.


Di Kalimantan, rombongan akan memberikan bantuan peralatan praktek SMK binaan Honda yang dilewati di wilayah Kalimantan, yaitu SMKN 1 Marabahan – Banjarmasin dan SMKN 1 Palangkaraya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya