Pembuktian Ketangguhan CB150R "Disiksa" Lintasi Tiga Pulau

Touring Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri
Sumber :
  • Dokumentasi AHM
VIVAnews
Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024
- Rute panjang touring Ekspedisi Nusantara Satu Hati untuk Negeri melintasi tiga pulau (Sumatera-Jawa-Kalimantan), menjadi ajang bagi para rider menguji ketangguhan 3 tipe motor sport Honda, termasuk Honda CB150R StreetFire.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Performa dan ketangguhan mesin, serta kekokohan rangka dan suspensinya benar-benar diuji di berbagai kondisi jalan yang dilalui. Bahkan, motor sport Honda ini sempat tercatat mencapai
Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab
top speed 148 km/jam pada rute Semarang-Solo.

"6 speed yang dimiliki CB150R StreetFire memang bisa bikin motor ini
kenceng
. Saya bisa tembus 148 km/jam dan motor tetap stabil,” ujar Sandy Gita, dari Honda Bogor StreetFire Club.


Meneruskan kesuksesan uji ketangguhan dan kelincahan Honda CB150R Streetfire, para rider Ekspedisi Nusantara juga akan mendapatkan pengalaman terbaru di Bumi Borneo.


Pada perjalanan perdananya hari ini, para rider optimistis dapat terus menjajal akselerasi spontan dan mengeksplorasi percepatan 6 speed mesin DOHC motor sport ini pada rute Samarinda-Balikpapan yang relatif mulus dan berbukit.


Pengujian terhadap keandalan dan kekokohan sistem kaki-kaki Honda CB150R StreetFire juga akan terus dilakukan para rider. Di ruas-ruas jalan yang
bumpy
dan banyak berlubang di Pulau Sumatera dan Jawa, para rider telah berhasil menguji langsung sistem suspensi Pro-Link yang disematkan pada motor sport ini.


Bahkan, kondisi jalan yang lebih menantang seperti di kawasan Bromo juga sempat ditaklukkan para rider dengan menggunakan Honda CB150R StreetFire.


"Mesin motor ini sangat responsif, tidak hanya di putaran bawah. Tapi, tenaga mesin tengah ke atasnya juga terasa. Apalagi, saat posisi saya berada di tikungan dengan jalan menanjak, cukup menggantung rpm. Ketika gas dipelintir lagi tenaganya tidak berkurang," beber Pujo Mulio, peserta touring asal Palembang Honda Streetfire Owners.


General Manager Marketing Planning and Analysis
Division
Astra Honda Motor, Agustinus Indraputra, menyatakan, Honda CB150R StreetFire dikembangkan untuk mereka yang menyukai performa dan kecepatan.


Desain rangka teralis dan sistem suspensi Pro-Link motor balap ini menjadi penyempurna ketangguhan mesinnya.


"Honda CB150R StreetFire sering digunakan oleh para
stunt rider
di Indonesia saat beraksi
free-style
. Jadi, selain mesin DOHC 6 Speed yang luar biasa, kekokohan rangka dan suspensinya juga sudah diakui para rider pencinta motor sport di Tanah Air," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa 11 Maret 2014.


Honda CB150R StreetFire dikembangkan dengan mesin 150cc, 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, 6-Kecepatan, pendingin cairan (
liquid-cooled
) dengan kipas elektris otomatis. Selain itu, motor ini telah menerapkan sistem suplai bahan bakar ramah lingkungan PGM-FI (
Programmed Fuel Injection
).


Sejak dipasarkan pada Desember 2012, model ini hingga Februari 2014 telah terjual sebanyak 232.508 unit. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya