Berburu Speedometer "Pintar", Bisa Bicara Jika Kendaraan Bermasalah

Speedometer unik
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVAnews
VIVAnews
KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran
- Berbagai aksesoris dan suku cadang kendaraan hadir di perhelatan International Auto Parts Accessories & Equip Exbhition (INAPA) 2014. Yang unik, dijual pula speedometer yang bisa bicara.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Menurut Agus Setiawan,
Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa
sales and marketing PT Pricol Surya, speedometer yang disebut 'talking speedometer' dapat menginformasikan jika mobil mengalami masalah.


"Misalnya, saat aki rusak atau bermasalah, bensin hampir habis, oli, hingga tekanan angin, saringan udara tersumbat, dan masih banyak lainnya," kata Agus kepada wartawan di JIExpo (Jakarta International Expo), Rabu 19 Maret 2014.


Meski berasal dari negeri Hindustan, kata Agus, alat ini juga bisa disetel dalam beberapa bahasa, di antaranya India, Indonesia, dan Inggris.


"Alat ini sebenarnya bisa disematkan pada kendaraan apapun, tetapi saat ini baru kendaraan Mahindra, khususnya produk untuk kendaraan agriculture," ujar dia.


Untuk soal harga, 'talking speedometer' ini dibanderol kurang dari Rp1 juta. "Untuk motor juga bisa, ini fleksibel, tapi masih belum efektif, karena di jalan terbuka lebih bising," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya