Deretan Alternatif Sepeda Motor Murah

Sepeda motor Viar di pameran INAPA 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
- Bicara soal sepeda motor maka tidak ada habisnya. Pasalnya, setiap tahun bermunculan motor terbaru dengan harga yang semakin tinggi. Namun, tidak untuk Viar Indonesia.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Dengan harga lebih terjangkau, Viar mencoba melakukan penetrasi ke pasar. Mereka menawarkan sejumlah sepeda motor andalan untuk menarik perhatian konsumen.
Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States


Bertempat di acara International Auto Parts, Accessories & Equip Exhibition (INAPA) 2014 yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Viar Indonesia kembali menjual sepeda motor yang tergolong harganya terjangkau dibandingkan merek-merek Jepang.


Sebut saja, motor trail VX1 dan VX II. Tunggangan yang satu ini memang mirip dengan Kawasaki KLX 150 yang diperuntukan untuk jalur
off-road
. Namun, harganya setara dengan motor bebek dan matik, yakni sekitar Rp14,7 juta.


Sepeda motor Viar di pameran INAPA 2014


"Saya pernah coba ke beberapa daerah, motor ini sangat tangguh," klaim Frans Timothy, sales Viar di booth-nya Hall C JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 19 Maret 2014.


Kedua motor trail ini mengusung mesin SOHC 4 langkah berkapasitas 150 cc, yang dikawinkan dengan transmisi lima percepatan.


Selain VX1, Viar Indonesia juga menghadirkan sebuah motor sport mirip Honda CBR250, yaitu VSR. Meski telihat sangar layaknya merek Jepang. Lagi-lagi harga yang ditawarkan sangat terjangkau, cuma Rp18,7 juta.


Untuk jantung pacu, VSR dibekali mesin SOHC 4 langkah berkapasitas 200cc yang dikawinkan transmisi manual lima percepatan.


Motor ini memiliki tinggi 2040 mm, lebar 680 mm, tinggi 1130 mm, serta bobot 131 kg. untuk memberikan kenyaman motor ini sudah dilengkapi suspensi depan upside down dan belakang monoshock.


Soal suku cadang, bukanlah masalah. Selain
ready stock
, jika menggunakan komponen after market merek lain juga masih bisa.


Selain motor tunggangan pribadi, Viar Indonesia juga menjual deretan motor tiga roda yang dapat digunakan untuk usaha. "Bisa dipesan sesuai selera," imbuh Frans. Soal harga tentunya bervariatif mulai Rp20-33 juta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya