Ini Daftar Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengemudi

Syahrini Berkonvoi dengan Lamborghini
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Meski telah memiliki mobil bertahun-tahun, terkadang kita masih melakukan beberapa kesalahan dalam penggunaan fitur yang terdapat pada mobil.

Nah, berikut ini beberapa kesalahan yang dilakukan para pengemudi;

1. Hujan deras = lampu hazard. Menggunakan lampu hazard di saat hujan deras, salah kaprah. Hazard hanya digunakan dalam kondisi darurat.

2. Penggunaan wiper belakang. Saat hujan deras, biasanya pengemudi menyalakan wiper belakang. Fungsi wiper belakang digunakan saat mobil hendak mundur, sehingga pengemudi bisa melihat kondisi di belakang dengan jelas.

3. Menggoyang mobil saat isi bensin. BBM adalah cairan, dan sifat cairan adalah selalu mengisi dan mencari tempat yang lebih rendah. Jadi, mobil tidak perlu digoyang-goyang.

4. Menambah kecepatan saat lampu kuning. Lampu kuning digunakan sebagai peringatan agar pengemudi melambatkan kendaraan.

5. Mendahului dari bahu jalan. Fungsi bahu jalan digunakan saat kendaraan mogok atau ganti ban. Bukan untuk mendahului kendaraan.

6. Menekan pedal gas sebelum mematikan mesin. Dengan menekan pedal gas, maka pompa bahan bakar dan pelumas akan menghisap BBM dan oli.

7. Tidak menyalakan lampu sign (sein) saat mendahului.

8. Lampu sign hanya untuk belok kanan. Banyak pengemudi yang akan belok kiri, tidak menggunakan lampu sign.

9. Jalanan bukan tempat sampah. Sebagian pengemudi menganggap jalan raya adalah tempat sampah, yang paling sering dibuang biasanya abu serta puntung rokok. (art)

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

(Sumber: ToyotaID)

Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Korban Tewas Akibat Penembakan di Gedung Konser Moskow Bertambah Jadi 140 Orang

Jumlah korban jiwa dan cedera dalam serangan gedung konser pekan lalu di wilayah Moskow, Rusia, masing-masing meningkat menjadi 140 orang tewas dan 360 luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024