Juni, Porsche Macan Meraung di Jakarta

Porsche Macan di LA Motor Show 2013
Sumber :
  • BMWblog

VIVAnews -  Porsche Indonesia akan segera memboyong SUV pertamanya, Porsche Macan, dalam waktu dekat. Mobil besutan Jerman ini sudah diluncurkan di Los Angeles Auto Show akhir tahun lalu.

Macan merupakan mobil sport yang mengadopsi nama binatang asli Indonesia. Ini merupakan generasi pertama kendaraan utilitas sport dari produsen sedan kelas atas ini.

"Porsche Macan akan kami boyong Juni. Kami sangat percaya diri dengan model baru ini," kata Managing Director PT Eurokars Artha Utama Christoph Choi kepada wartawan di Jakarta, Selasa 1 April 2014. Eurokars merupakan distributor resmi Porsche di Indonesia.

Namun sayang, saat ditanyai mengenai berapa harga yang akan dipatok, Christoph masih enggan membocorkan. "Nanti, saya harus bertemu dengan tim sales lebih dulu," katanya.

Sesuai dengan namanya, Macan disesuaikan dengan kontur jalan naik turun, aspal dan bukan bukan aspal, layaknya Indonesia. Tentu mobil ini sangat cocok bagi para petualang.

Untuk pasar Indonesia, katanya, Porsche bakal menghadirkan mesin berkapasitas 2.0 liter pada Desember. Sedangkan Juni hanya mesin 3.0 liter.

Secara global, Macan tersedia dalam tiga tipe mesin, yakni bensin turbo 3.0 liter berkekuatan 254 Hp dengan torsi 580 Nm. Lalu mesin bensin V6 3.0 liter twin turbo bertenaga 335 Hp dengan torsi 460 Nm. Terakhir, mesin diesel V6 3.6 liter twin turbo yang menghasilkan daya 394 Hp dengan torsi 550 Nm.

The Macan Challenge

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

Guna mempersiapkan kehadiran Macan di Indonesia, PT Eurokars Artha Utama mengajak masyarakat Indonesia bermain game The Macan Challenge. Permainan ini merupakan kompetisi balapan Real Racing 3-EA yang dimainkan menggunakan sistem operasi iOS dan Android.

Acara yang digelar pada 31 Maret sampai 6 April 2014 ini terbuka untuk umum. Namun ada beberapa syarat, yaitu minimum 18 tahun dan juga warga Indonesia. Meski demikian, para kandidat juga harus memiliki SIM A.

Ini karena bagi tiga yang lolos penyisihan di Indonesia akan diadu untuk memperebutkan juara se-Asia Pacific yang digelar di Taiwan pada 9-12 Mei 2014.

Bagi pemenang akan mendapatkan hadiah kunjungan pabrik dan Museum Porsche di Jerman. (umi)

PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024