Bocoran Kisaran Harga YZF-R15, Punya Edisi Khusus

Yamaha R15 limited edition
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Meski sudah membuka keran pesanan YZF-R15 via online, Yamaha Indonesia belum mau membeberkan harga pasti motor sport 150cc itu. Namun, mereka sedikit membocorkan kisaran harganya.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

"Harganya tunggu nanti saat peluncuran, tapi kisarannya Rp25-30 juta," kata Eko Prabowo, GM Marketing Communication & dan Commnity Development Yamaha Indonesia, Sabtu 12 April 2014.

YZF-R15 sudah lebih dulu dijual di Thailand belum lama ini. Motor itu dibanderol 85.000 baht atau sekitar Rp29,8 juta.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Eko menjelaskan peluncuran YRF-R15 akan dilakukan di Jakarta pada 23 April 2014. Nantinya, sambung dia, R15 akan diproduksi di Indonesia. "Bicara soal spesifikasi itu belum saatnya sekarang, yang pasti motor ini diplot untuk mengisi segmen sport 150cc khusus untuk pecinta sport," jelasnya.

Sebelumnya, Executive Vice President Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti, pernah memberikan bocoran sosok R15 yang akan dipasarkan di Tanah Air.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Kata Dyon, model R15 nantinya memiliki beberapa perbedaan dengan V-Ixion --meski sama-sama mengusung mesin 150cc. R15 akan memiliki enam percepatan dan untuk swing arm terbuat dari aluminium. "Untuk spek mesin relatif sama, hanya saja settingan torsi R15 lebih besar dibanding V-Ixion," ujarnya.

Edisi Khusus

Menariknya, R15 punya edisi khusus hasil modifikasi dan cuma dijatah 5 unit saja. Tampilannya dilengkapi spesial paiting bertemakan Movistar Yamaha MotoGP Livery 2014. Untuk performa, ada upgrade ECU yaitu ECU racing (Daytona) yang bisa setting melalui perangkat Android--biasanya digunakan oleh tim balap Yamaha di ajang Yamaha ASEAN Cup race 2013.

Knalpot R15 special edition juga di-upgrade full system, yaitu knalpot balap merek Sakura dengan silincer dilapisi karbon Kevlar asli, bisanya digunakan tim Yamaha Monster Tech 3. Untuk penggunaan harian Yamaha melengkapinya dengan peredam suara. [Baca: ].

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya