Bakal Diproduksi Lokal, Harga CBR150R Lebih Murah?

Warna dan stripe baru Honda CBR150R
Sumber :
  • Dokumentasi Astra Honda Motor

VIVAnews – Yamaha YZF-R15 bakal dirilis pekan depan. Kehadirannya membuat persaingan motor sport Tanah Air semakin sengit, terutama dengan seteru abadinya, Honda.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Astra Honda Motor (AHM) memang telah lebih dulu menghadirkan CBR150R di pasar Indonsia. Hanya saja, harga motor yang bakal mendapatkan perlawan dari R15 lumayan mahal.

Yamaha melepas R15 dengan banderol Rp28 juta, sedangkan CBR150R dilepas Rp42,9-43,6 juta On the Road Jakarta.

Lebih murahnya harga Yamaha R15 tak lain karena faktor diproduksi secara lokal, sedangkan CBR150R masih di impor utuh dari Thailand.

Kabar beredar, Honda juga tengah mempersiapkan memproduksi secara lokal CBR150R.

Saat dikonfirmasi VIVAnews, Direktur Pemasaran PT AHM, Margono Tanuwijaya belum mau berkomentar banyak. Ia mengatakan AHM sampai saat ini masih melakukan studi. "Kita masih memperhitungkan visibilitasnya," kata Margono, Kamis 17 April 2014.

Margono menegaskan melokalkan produk CBR150R atau tidak, bukan dikarenakan hadirnya model dari kompetitor.

"Kita masih mempertimbangkan volume dan beberapa pertimbangan lainnya yang masih dipelajari. Karena untuk penjualan per bulan CBR150R mencapai 500 unit," ucap Margono.

Dia tidak menampik, jika CBR150R diproduksi lokal, kemungkinan harga akan turun. Menurutnya, kendala dengan impor tak lain karena masalah kurs dolar yang semakin tinggi.

"Jadi saat ini kita tetap masih pelajari, kita belum bisa sampaikan karena masih dianalisa dan masih dipertimbangkan. Soal kompetisi itu adalah faktor lain," katanya. (adi)

Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024