Edisi Spesial Jaguar XK, Hanya Diproduksi 50 Unit

Jaguar
Sumber :
  • Carbuzz.com
VIVAnews
Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga
- Jaguar akan memperkenalkan produksi teranyar mereka bernama Jaguar XK Final Fifty pada pameran mobil di New York International Autoshow tahun 2014 ini.

Menilik Bayang-bayang Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya

Produsen mobil asal Inggris itu tampaknya ingin mengakhiri salah satu tipe andalan mereka dengan manis. Final Fifty adalah edisi spesial yang mereka produksi untuk mengakhiri Jaguar tipe XK. Serupa namanya, Final Fifty ini akan dijual secara terbatas, hanya 50 unit saja.
Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang


Dilansir
Autoevolution
, Sabtu 19 April 2014, secara spesifik produksi XK terakhir ini terdiri dari 25 coupe dan 25 convertible. Edisi specialnya terinspirasi dari Jaguar E-Type tahun 1974 yang hanya dijual 50 unit.


Semua kendaraan tersebut akan menampilkan cat eksterior khusus dan trim, serta pada suspensi, aerodinamika, powertrain-nya ditingkatkan kinerjanya.


Kendaraan special ini mempunyai dapur pacu dengan kapasitas mesin supercharged AJ-V8 Gen III sebesar 5 liter V8 dari Jaguar XKR. Walaupun mesin ini terbilang lama, namun masih dapat menghasilkan 510 tenaga kuda dan torsi 461 lb-ft (625 Nm) dengan torsi mulai 2.500 rpm.


Dengan sasis aluminium yang cukup ringan dan berbentuk cangkang, kendaraan ini mampu menempuh 96 km per jam dalam waktu 4,6 detik.


Dari segi desain, tampilan eksteriornya tampil ciamik dengan
ultimate black
, sayap belakang besar, diffuser, skirt aerodinamis. Selain itu, Final Fifty sedikit memadukan beberapa fitur dari Jaguar tipe XKR-S dan XKR-S GT. Ini bisa dilihat dari kap louvered, velg vortex 20 inch, , dan peningkatan sistem suspensi Adaptive Dynamics.


Atap mobil yang berbahan kain ini menyerupai warna kendaraan. Tak butuh waktu lama, dengan waktu kurang dari 18 detik atap itu akan membuka atau menutup.


Dari interiornya, Final Fifty menggunakan sistem
touchscreen
7 inch, sehingga pengendara dapat mengakses fungsi untuk control iklim, sistem navigasi, Bluetooth dan Jaguar Audio Interface.


Namun untuk pemasarannya, Jaguar Final Fifty ini hanya akan diproduksi di Amerika Serikat. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya