Ini Wujud Asli Yamaha R25

Penampakan Yamaha R25
Sumber :
  • tmcblog.com

VIVAnews - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pada akhir Mei 2014 berencana untuk meluncurkan produk terbarunya di kelas motor sport, Yamaha R25.

Meski belum resmi memperlihatkan wujud nyatanya, beberapa situs asing sudah menunjukkan bentuk motor yang digadang akan bersaing dengan Kawasaki Ninja 250RR itu.

Seperti dilansir Visordown yang mengutip TMCblog, motor R25 yang akan mengusung mesin berkapasitas 250 cc DOHC itu tampak gagah dengan kelir merah-putih-hitam. Tampangnya terlihat tidak jauh berbeda dengan versi konsep yang muncul perdana pada Tokyo Motor Show 2013.

Tongkrongan motor 250cc ini masih kental aura balap, full fairing, tangki berotot, velg khas balap serta desain jok single seater.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Penambahan aksesori motor jalanan pada umumnya juga terlihat, seperti sepasang kaca spion lengkap dengan lampu sein mungil di bagian sisi fairing. Cakram tunggal juga tampak bertengger di roda depan dan belakang.

Sementara itu, di bagian belakang, buritan motor terlihat runcing dipadu lampu belakang adopsi Light Emitting Diode (LED).

Untuk sektor knalpot, tidak jauh berbeda dengan versi konsep, masih menggunakan silincer tidak terlalu panjang, yakni model half-muffler. Kaki-kaki juga terlihat kekar dengan ban tapak lebar.

Menurut perusahaan berlambang garpu tala itu, R25 memiliki tampilan seperti MotoGP, YZR-M1. Namun, cukup ideal untuk ditunggangi sehari-hari.

R25 diklaim memiliki desain dengan sasis ramping dan kompak. Selain itu, tetap menawarkan kesan sporty yang ditunjang dengan rpm tinggi.

Sekadar diketahui, Yamaha R25 akan menggunakan mesin 250cc, 2-silinder, 4-katup, plus transmisi 6-percepatan. Motor itu juga sudah disemat teknologi fuel injection.

Beredar kabar, harga yang dibanderol untuk Yamaha R25 tak jauh berbeda dengan rivalnya, Kawasaki Ninja 250RR, yakni sekitar Rp50 juta. (art)

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024