Ini Sekolah Khusus Mengendarai Harley

Bikers Harley Davidson.
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVAnews - Siapa sangka, ternyata saat ini ada sekolah yang secara khusus mempelajari bagaimana mengendarai Harley-Davidson dengan mahir. Sekolah itu adalah Harley-Davidson Riding Academy.

Setelah sukses di Amerika Serikat, Harley-Davidson Riding Academy bahkan akan membuka cabangnya di beberapa negara, seperti Meksiko, Tiongkok, dan Afrika Selatan.

Seperti dilansir Autoevolution, sekolah tersebut kini telah memiliki alumni sebanyak 350.000 orang sejak didirikan pada 2000.

Nasib Tragis Gadis 16 Tahun Tewas Usai Dicekoki Narkoba dan Dicabuli di Hotel Jaksel

“Selama bertahun-tahun kami telah memberikan sebuah pengalaman latihan yang mengubah hidup maupun memberikan inspirasi kebebasan. Kami menekankan rasa percaya diri dan membawa mereka beranjak dari ruang kelas ke jalanan terbuka," terang Harley-Davidson Rider Training Manager, Angela Thundercloud.

Ekspansi akan dilakukan sebagai tambahan jaringan internasional dan menjamah lebih banyak lagi pasar potensial Harley Davidson di seluruh dunia.

Harley-Davidson Riding Academy, kata Angela, merupakan kombinasi pelajaran latihan memacu kendaraan dengan jarak yang sudah disesuaikan. Waktu belajar yang ditetapkan yakni sekitar 20 jam.

Pihaknya juga mengaku menyediakan motor yang akan digunakan para siswanya untuk belajar, yakni Harley-Davidson jenis new Street 500. Motor tersebut dinilai sebagai motor yang layak bagi para pemula untuk mengenal dunia motor khususnya Harley-Davidson.

"Kami merancang semuanya, pengalaman, kurikulum, hingga peralatan. Hal itu dilakukan untuk menginspirasi kebutuhan mereka sebagai bekal pembelajaran yang menyenangkan untuk mengendarai Harley-Davidson,” tuturnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, lulusan dari Harley-Davidson Riding Academy dapat terbebas dari tes utama untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Keunggulan lainnya, para lulusan akan mendapatkan diskon istimewa saat membeli Harley-Davidson. (art)

Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya
Ekspresi ibunda Chandrika Chika jadi sorotan netizen usai putrinya ditangkap

Netizen Soroti Ekspresi Ibu Chandrika Chika Usai Putrinya Ditangkap Narkoba: Bahagia Banget

Kasus penangkapan Chandrika Chika yang kini jadi tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba menjadi pembicaraan di dunia jagat maya. Ekspresi sang ibu juga disorot.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024