Di Kota Ini Pencurian Mobil Menggunakan Gadget

Pencurian mobil. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • inautonews.com
VIVAnews
Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini
– Pencurian mobil, rupanya tak hanya dilakukan dengan memecahkan kaca menggunakan besi linggis dan batu atau merusak lubang kunci dengan paksa. Seperti dalam film-film
action
10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?
, pencurian juga bisa dilakukan dengan menggunakan gadget
Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal di Dunia
dari jarak jauh.

Dilansir
Dailymail
, Senin 12 Mei 2014, berdasarkan data dari Metropolitan Police Service (MPS), London, Inggris, setengah dari total pencurian yang terjadi di kota tersebut dilakukan tanpa kekerasan.


Sebaliknya, para penjahat diperkirakan menggunakan
gadget
dengan teknologi tinggi yang dirancang untuk menjadi kunci agar mendapatkan akses. Tanpa menimbulkan kecurigaan saat melakukan pencurian, mobil bisa dibawa kabur.


Hal tersebut juga dilaporkan dari adanya sejumlah
hacker
yang paling disorot karena berisiko melakukan pencurian mobil di tahun lalu. Mereka disebutkan dapat mengendalikan mobil dari jarak jauh seperti Toyota Prius dan Ford Escape.


Sebuah penyelidikan oleh
Sky News
, menemukan bahwa
gadget
dapat dibeli dengan harga murah secara online. Tak hanya itu, para penjahat juga dapat dengan mudah mempelajarinya karena telah dilengkapi dengan video tutorial.


Tak heran jika di daratan Eropa pencurian seperti ini akan semakin meningkat, hal itu bisa disebabkan sejumlah mobil dapat menggunakan perangkat komputer, mulai dari sistem kelistrikan, kunci, rem dan lainnya.


Hal ini memang bukan isapan jempol, pasalnya sejumlah insinyur juga telah melakukan penelitian di mana mobil-mobil memang dapat dikendalikan dari jarak jauh. (adi)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya