Seberapa Laris Mitsubishi Outlander di Indonesia?

Mitsubhisi Outlander Sport.
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews
VIVAnews
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
– Mitsubishi Indonesia, melalui PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), akhirnya melakukan penyegaran terhadap kendaraan SUV (
Sport Utility Vehicle
Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
)-nya. Muncul keluaran terbaru, New Outlander Sport.
Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Penyegaran itu dilakukan Mistsubishi baik dari sektor interior, eksterior, hingga performa. KTB pun optimis New Outlander Sport ini akan menjadi mobil pilihan bagi banyak konsumen di Indonesia.


Operating General Manager MMC Marketing Division KTB, Duljatmono, mengatakan New Outlander Sport yang sudah dapat dipesan hari ini akan ditargetkan lebih agresif, yakni 10.000 unit pertahun.


“Model yang kemarin (Outlander Sport) sudah tidak ada lagi. Kalaupun ada sudah sangat kecil,” kata Duljatmono kepada wartawan saat peluncurannya di Jakarta, Senin 19 April 2014.


Sementara itu, Head of PC Sales Departement PT KTB Imam Choeru Cahya mengatakan, sejak Outlander Sport diluncurkan pada 2012 hingga saat ini penjualannya terus mengalami peningkatan dari 3.435 unit (2012) menjadi 5.276 unit (2013).


Untuk sepanjang Tahun 2014 ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis penjualan Outlander Sport yang sudah tembus hingga 1.017 unit.


Menurut Imam, pihaknya kini menargetkan penjualan Outlander Sport lebih menyasar masyarakat perkotaan yang menginginkan tunggangan tangguh dengan kenyamanan sedan.


“Mobil ini di targetkan untuk pria sebanyak 70 persen dan wanita 30 persen dengan rentang usia 35-40 tahun. Dengan pasar yang dituju  pulau Sumatera 20 persen, pulau Jawa 70 persen, pulau Kalimantan dan Sulawesi sebesar 10 persen,” terang Imam.


Soal harga, Outlander terbaru dijual mulai dari Rp302 juta (tipe GLX), Rp317 juta (tipe GLS), dan Rp342 juta (tipe PX). Semuanya dijual dengan status
on the road
Jakarta.


Baca keunggulan Mitsubishi New Outlander Sport .


(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya