Mobil James Bond Terbakar di Tol Denmark

Mobil Aston Martin yang pernah dibesut James Bond terbakar tak karuan.
Sumber :
  • www.inautonews.com
VIVAnews
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!
- Sebuah supercar Aston Martin V12 Vanquish terlibat kecelakaan hebat di salah satu ruas jalan tol di Denmark. Sesaat setelah mengalami benturan keras, mobil itu terbakar.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Inautonews
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
, Senin 9 Juni 2014, melaporkan bahwa mobil berkelir hitam yang mampu menyemburkan tenaga hingga 450 dk (daya kuda) itu ternyata merupakan supercar yang pernah dipakai James Bond dalam sekuel Die Another Day
.


Usai kecelakaan, mobil produksi tahun 2001 itu mengeluarkan api dari ruang mesin. Entah apa yang menjadi pemicunya, namun seluruh kompartemen yang ada dalam mobil itu ikut terbakar.


Karena lambannya pertolongan dari dinas pemadam kebakaran setempat, mobil yang menjadi primadona di Inggris ini pun habis dilalap api.


Meski tak ada korban jiwa dalam insiden ini, pemilik Aston Martin itu harus menyaksikan dengan mata kepala sendiri mobil yang diproduksi terbatas itu hancur tak karuan.


Hingga kini belum ada keterangan dari kepolisian mengenai penyebab kecelakaan tersebut. Yang pasti, banyak pihak jadi meragukan kekuatan mesin mobil itu setelah mengalami kecelakaan.


Aston Martin V12 Vanquish merupakan mobil Inggris yang diproduksi tahun 2001-2005 di Newport Pagnell. Mobil ini memiliki panjang 4.665 mm, lebar 1.923 mm dan tinggi 1.318 mm dengan bobot 1.835 kg.


Soal dapur pacu, Aston Martin Vanquish dijejali mesin V12 berkapasitas 5,9 liter. Mobil yang sanggup menyemburkan tenaga 450 dk dan bertorsi 540 Nm ini juga dibekali transmisi istimewa, Electrohydrolic 6-langkah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya