Duel dengan Yamaha R15, CB150R Bakal Dipasangi Fairing?

Honda CB150R StreetFire
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Pasar motor sport full fairing saat ini tengah panas, dengan kehadiran Yamaha R15. Dengan pengembangan sasis V-Ixion, motor ini hadir dengan harga yang terjangkau, yakni Rp28 juta on the road Jakarta.

Merasa tak mau tersaingi dengan Yamaha, Honda kini tengah meramu langkah jitu untuk berduel dengan rival abadinya tersebut. Honda berencana akan merombak motor sport CBR150R dengan melokalkan produksinya di Tanah Air. Langkah ini ditempuh guna menekan harga CBR150R menjadi lebih murah.

"Saat ini, masih kita rencanakan dan dimatangkan dulu. Siapa pun ingin secepatnya, tetapi saya tidak mau bilang bulannya," ungkap GM Marketing Planning and Analysis Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra, kepada wartwan, Selasa 10 Juni 2014.

Beredar kabar, selain melokalkan produksi CBR150R, Honda juga akan menambahkan jubah alias fairing pada motor yang dijual Rp23,4 juta itu.

30 Ucapan Selamat Paskah yang Penuh Makna untuk Teman dan Keluarga

Menanggapi hal tersebut, Indraputra tak menampiknya. "Mungkin saja. Saya tidak menutup kemungkinan ya, itu kalau pabrik mengeluarkannya," terang Indraputra.

Honda hingga kini mengaku tengah mengkaji pasar akan kebutuhan penambahan fairing pada CB150R. Jika dirasa mumpuni, pihaknya mengaku siap untuk mengambil langkah tersebut.

Kendati demikian, pihaknya hingga kini masih optimistis dengan tampilan CB150R yang masih banyak digandrungi pecinta otomotif di Indonesia. Semua, dikatakannya, tergantung selera masing-masing pembesutnya.

"Jika ingin tampil dengan full fairing, saat ini sebenarnya sudah banyak after market yang sudah menjual aksesoris itu," tambahnya. (asp)

Pasangan Dokter Dibanjiri Rekor MURI

Hebat! Pasangan Dokter Ini Lagi-lagi Dibanjiri Rekor MURI

Pasangan dokter yang saat ini terus hangat dibahas dr. Attaubah Mufid dan dr. Reza Gladys, Dipl. AAAM tak henti-hentinya menoreh prestasi. Kali ini mereka cetak rekor ini

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024