Motor Semi Trail Buatan TVS Dibanderol di Bawah Rp13 Juta

TVS Max Semi Trail.
Sumber :
  • Foto: Dok TMCI.

VIVAnews – Bertepatan dengan perhelatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2014, perusahaan motor asal India, PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI), meluncurkan dua model terbarunya untuk konsumen di Indonesia, yakni TVS Max dan TVS Max Semi trail.

Dua model teranyar ini diklaim sanggup melibas jalanan aspal perkotaan dan jalanan pedesaan dengan kontur yang tidak rata seperti perkebunan. Setidaknya, itulah yang disampaikan TVS, dalam keterangan tertulisnya, Senin 16 Juni 2014.

TVS Max

TVS Max diklaim memiliki kelebihan pada bagian kaki-kakinya, yang mendaulat inovasi terbaru, SeriesSpring. Dengan suspensi jenis ini, TVS menjamin motor tersebut sanggup melalui permukaan jalan yang tidak rata sekalipun.

Fitur unggulan lain yang dihadirkan dalam TVS Max ialah bagasi yang disematkan di bawah jok-nya. Padahal, fitur ini sangat jarang diaplikasi pada sebuah motor sport.

“Promosi untuk TVS Max akan lebih dipusatkan di perkotaan, khususnya mereka yang membutuhkan motor untuk kegiatan operasional dan irit bahan bakar,” ujar Chief Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia, Herry Budijanto Dragono.

Bicara dapur pacu, TVS Max mengusung mesin berkapasitas 125cc yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 8.10 kw pada 8.000 rpm dengan torsi 10.8Nm pada 5.500 rpm. Untuk memilikinya, motor ini dijual dengan harga Rp12,6 juta.

TVS Max Semi Trail

Motor jenis ini berpenampilan tak jauh seperti motor TVS Max. Hanya saja, motor ini mengusung ban motor cross yang dapat digunakan untuk melibas jalanan yang tidak rata seperti di daerah pedesaan, dan perkebunan.

TVS mengklaim, dengan harganya yang terjangkau, motor ini bakal akan dilirik banyak calon konsumennya yang berada di luar perkotaan.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

“Dimana pada area-area seperti itu, banyak konsumen yang membutuhkan motor yang sanggup melintasi medan yang cukup berat dengan harga terjangkau," ujar Herry.

Perbedaan yang mencolok dengan saudaranya TVS Max, TVS Semi Trail ternyata juga memiliki ground clearance (jarak antara tanah dengan bodi) yang cukup tinggi, tak ayal jika motor ini dapat bermanuver seperti motor trail pada umumnya.

Bicara mesin, TVS Semi Trail mendaulat mesin yang sama dengan TVS Max, yakni mesin berkapasitas 125cc yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 8.10 kw pada 8.000 rpm dengan torsi 10.8Nm pada 5.500 rpm.

Harga yang ditawarkan sendiri untuk setiap unit TVS Max Semi Trail yakni Rp12,9 juta dengan status on the road Jakarta. (ren)

Ilustrasi wanita/bercinta.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

Round-up dari kanal Lifestyle pada Kamis, 25 April 2024, salah satunya tentang saran dokter Boyke untuk suami yang memiliki istri Hyperseks.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024