Gila Motor, Kakek Ini Beli Rongsokan Rp1,8 Miliar

Rongsokan motor Vincent Black Prince 1955.
Sumber :
  • www.visordown.com
VIVAnews
Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!
- Barang rongsokan kerap dianggap banyak orang merupakan sampah yang tak laik untuk disimpan. Di Indonesia, para ibu-ibu lebih memilih menjual barang rongsokan kepada tukang abu gosok keliling dengan nilai yang sangat rendah.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Namun di Inggris, sebuah barang rongsokan yang berasal dari sepeda motor ternyata mampu terjual dengan harga selangit. Seperti dilansir
Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah
Visordown , Selasa 17 Juni 2014, salah satu rumah lelang ternama di Inggris, Bonhams, mampu menjual komponen motor tua dengan harga Rp1,82 miliar.


Padahal, motor Vincent Black Prince lansiran tahun 1955 tersebut telah rata terkena gempuran karat. Sang pemenang lelang rupanya merupakan penggila motor yang ingin mewujudkan mimpi bersama motor tersebut.


Rencananya, pria yang tak menyebutkan namanya itu membutuhkan beberapa komponen asli dari motor tua ini untuk direstorasi. Ia mengaku telah memiliki motor sejenis yang tengah dibangunnya kembali.


Berdasarkan pengakuannya, pemenang lelang yang juga lahir pada tahun 1955 tersebut ingin membangun sebuah Black Prince sebagai hadiah ulang tahunnya. Tak aneh bila ia tidak ragu-ragu untuk merogoh kocek dalam-dalam untuk menebus barang rongsokan itu.


Diketahui, sebelumnya, Bonhams, pada April 2014, juga berhasil menjual sebuah Black Prince keluaran 1955 dengan harga Rp5 miliar. Mahalnya harga itu lantaran beberapa komponen sepeda motor tersebut sudah dikanibal dengan mesin Vincent Black Knight. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya