Audi Luncurkan Mobil untuk Konglomerat Indonesia

Peluncuran Audi A8 L PI di Jakarta, Rabu (18/6/2014).
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVAnews - PT Garuda Mataram Motor selaku distributor resmi mobil Audi di Indonesia akhirnya secara resmi meluncurkan New Audi A8 L PI (Product Improvement) di Tanah Air.

Chief Executive Officer (CEO) PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, mengklaim, New Audi A8 L PI memiliki desain dengan cita rasa tinggi, yang dikombinasikan dengan kenyamanan, dan performa prima, sehingga laik bersanding dengan masyarakat yang memiliki penghasilan besar.

"Kendaraan mewah Audi A8 L PI merupakan pilihan gaya hidup bagi para individu yang sangat berpengaruh dan sukses dalam hidupnya, serta para penggemar dan kolektor mobil di Indonesia," ucap Andrew saat peluncurannya di Jakarta, Rabu 18 Juni 2014.

Andrew mengklaim, mobil ini memiliki bobot yang ringan, serta tingkat keamanan yang tinggi. Sejumlah keunggulan ini dinilai akan menjadi diferensiasi tersendiri bagi para konsumennya nanti.

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga



Bicara eksterior, New Audi A8 L PI memiliki bentuk homogen, dengan garis atap mirip mobil coupe dengan pancaran siluet. Bagian depan mobil ini menggunakan gril single-frame berbentuk heksagonal. Aplikasi krom terlihat pada kap mesin dengan empat lekukan yang melintang hingga bagian pojok atas grill serta bagian dalam sudut lampu.

Lapisan krom juga terlihat pada lubang udara yang mengelilingi seluruh sudut bagian depan. Sementara itu, lampu depan terlihat menjadi lebih datar dan lebar. Terdapat pula satu set daytime running lights yang menghiasi garis tepi atas dan bawah lampu.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Sementara itu, pada bagian interior, New Audi A8 L PI dijejali berbagai unsur kemewahan, mulai kursi depan sampai belakang, termasuk lubang udara untuk pemanas yang memiliki fungsi untuk memijat.

Sederet fitur unggulan mobil asal Jerman ini juga berjejal pada sistem hiburan yang terintegrasi dengan kursi belakang, termasuk adanya fitur Ionizer yang terletak pada power-closing door.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Sebagai pelengkap, terdapat kulkas pada bagian belakang kursi penumpang.

Khusus versi luxury, New Audi A8 L PI menawarkan sistem audio menggunakan Bang & Olufsen Advance Sound System dengan total 19 speaker & subwoofer.

Soal jantung pacu, New Audi A8 L PI disemat mesin V6 3.0 TFSI Supercharged yang dapat menyemburkan tenaga hingga 310 dk (daya kuda) dengan torsi 440 Nm. Mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,9 detik.



Mobil yang memiliki konsumsi rata-rata bahan bakarnya 7,9 liter per 100 km ini dibanderol dengan harga Rp2,45 miliar (versi standar) dan Rp2,75 miliar (versi luxury). Keduanya dijual dengan status on the road Jakarta.

Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, sedan mewah ini dilengkapi 12 pilihan warna, yaitu Briliant Black, Havana Black, Phantom Black, Ibis White, Glacier White, Silver, Curve Silver, Moonsoon Grey, Ooloong Grey, Argus Brown, Moonlight Blue, Daytone Grey, serta enam pilihan interior yaitu Black, Grey, Atlas Beige, Velvet Beige, Nougat Brwon, dan Nutmeg Brow. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya