Mobil Buatan Tahun 1971 Ini Laku Rp41,3 Miliar

Hemi Cuda 1971.
Sumber :
  • www.autoblog.com

VIVAnews - Siapa bilang mobil lawas tak lagi berharga? Buktinya, sebuah muscle car varian Barracuda mampu terjual dengan harga US$3,5 juta atau setara Rp41,3 miliar. Tak ayal jika angka mobil tersebut berhasil memecahkan angka rekor lelang saat ini.

Autoblog, Rabu 18 Juni 2014, melaporkan, pelelangan Hemi Cuda 1971 Convertible yang dilakukan di Mecum Auction, Seattle, Washington ini mengalahkan harga lelang tertinggi sebelumnya yang dipegang Hemi Cuda serupa dengan angka lelang US$2,2 juta beberapa tahun lalu.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Artinya, mobil yang satu-satunya mengadopsi empat buah headlight serta fender grills ini merupakan produk Chrysler yang paling mahal dan pernah dijual.

Bukan tanpa alasan, kendaraan berotot itu ternyata hanya diproduksi 11 unit di seluruh dunia pada tahun 1971. Tujuh unitnya berada di Amerika, sepasang diekspor ke Inggris, dan sepasang sisanya masuk ke Kanada.

Mobil yang dijual ini sendiri merupakan mobil yang ditemukan paling lengkap dengan empat transmisi-kecepatan.

Disebutkan Mecum Auction, mobil dapat dijual dengan harga selangit tergantung pada tingkat orisinalitas mesin dan segala tetek-bengek lainnya yang menempel pada tubuh mobil tersebut.

“Mobil ini sudah menjadi sebuah tonggak sejarah yang membanggakan. Playmouth Hemi Cuda terkenal tangguh oleh penggemar dan komunitas otomotif karena dianggap dianggap sebagai hasil ciptaan terakhir dari era mobil muscle di dunia," sebut seorang petinggi rumah lelang Mecum Auction.

Bicara dapur pacu, mobil ini dipersenjatai dengan mesin GEMI V8. Tak ayal bila mobil ini mampu menyemburkan tenaga hingga 426 dk (daya kuda). (umi)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024