Motor Yamaha R15 Laris Manis di PRJ

Yamaha YZF-R15
Sumber :
  • Sandy Adam Mahaputra/VIVAnews
VIVAnews
PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang
- Hadirnya Yamaha R15 rupanya menjadi berkah tersendiri bagi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Setidaknya di perhelatan dua pekan di Pekan Raya Jakarta (PRJ), motor sport
full fairing
Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
tersebut menjadi buruan konsumen khususnya warga Ibu Kota.
Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Ziaulrahman, PIC Yamaha di PRJ yang juga menjabat sebagai Promosi DDS 1 Jakarta mengatakan, sejak PRJ 2014 dibuka setidaknya Yamaha telah menjual 1.405 unit dan R15 menempati urutan pertama.


"Sampai tanggal 18 Juni, R15 laku 385 unit, R25 sebanyak 75 unit, R1 2 unit, dan R6 4 unit," kata Ziaulrahman.


Untuk motor lainnya, lanjut Ziaulrahman, penjualan Yamaha setiap akhir pekan bisa mencapai 200-an, sementara Senin-Jumat biasanya terjual 100-an. "Selain R15, tiga besarnya ditempat GT125 dan Mio GT," ungkapnya.


Khusus di PRJ, konsumen yang tertarik melakukan pemesanan R15 dikenakan tanda jadi alias DP sebesar Rp6 juta, sedangkan untuk R25 konsumen wajib membayar Rp10,6 juta.


Ziaulrahman menjelaskan, pembayaran DP yang besar sengaja dilakukan karena tingginya permintaan konsuman dan hal itu dikhawatirkan dapat membuat konsumen semakin lama menunggu.


"Pesan R15 di PRJ akan kami kirim 1-2 bulan. Karena model ini sedang ramai diburu dan membludak di seluruh Indonesia, pemesanannya juga banyak, jadi kita batasi dulu," tuturnya. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya