KTM Luncurkan Motor "Beringas" Bergaya Telanjang

KTM 1290 Super Duke R.
Sumber :
  • www.motorcyclenews.com

VIVAnews - Produsen motor asal Austria, KTM, baru saja meluncurkan produk terbarunya di Tanah Air, KTM 1290 Super Duke R. Motor yang diluncurkan kali ini bergaya naked bike bertipe Streetfighter.

PT Moto KTM Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) KTM di Indonesia menyatakan, motor ini lahir berkat kolaborasi antara Kiska Design dan KTM Racing.

"Bila melihat performa yang mengesankan ditambah desainnya yang agresif, rasanya cukup untuk melihat bahwa KTM 1290 Super Duke R sebagai produk paling ekstrem yang pernah ada di kelas Super Duke," sebut KTM dalam keterangan resminya, Selasa 24 Juni 2014.

Selain desainnya yang agresif, motor yang terbilang ekstrem ini dipersenjatai mesin superbike KTM RC8 V-Twin, yang diklaim memiliki performa beringas dan lebih besar. Motor ini diklaim mampu melesat hingga kecepatan 200 km/h hanya dalam waktu 7,2 detik.

Performa tersebut dihasilkan oleh mesin dengan kapasitas 1301cc, DOHC, double silinder, sudut V 75 derajat yang dapat menghasilkan tenaga hingga 180 dk (daya kuda) dan torsi 144 Nm.

Sementara itu, sektor rem berperangkat Brembo dengan sistem ABS dari Bosch dipercaya untuk menghentikan laju motor yang berjuluk "The Beast" ini.

Beli Honda BeAT Usai Lebaran Dapat Promo Khusus

Tidak hanya itu, sepeda motor ini juga dilengkapi dengan fitur seperti slipper clutch, ride-by-wire, dan traction control.

"Tidak ada tenaga ‘The Beast’ yang terbuang sia-sia lantaran moge keren ini sudah dibekali dengan teknologi ride-by-wire dan traksi (track) kontrol," terang KTM.

Kerangka bongsor yang berkonfigurasi teralis berbahan Chromium-Molybdenum-Steel berpadu dengan fork upside-down dan single-sided swingarm bermerek WP diklaim menjadikannya stabil, nyaman mencengkeram kuat (roda) ke aspal, dan membuat swingarm mampu terintegrasi apik dengan sistem knalpotnya.

Bicara harga, KTM 1290 Super Duke R dibanderol dengan harga Rp475 juta on the road Jakarta. (art)

Park Bo Ram Dimakamkan Hari ini, Dihadiri Sederet Rekan Artis
Pemain Persiraja Banda Aceh Andik Vermansah

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Esk pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah dikenal sebagai sosok pemain lincah yang memiliki kecepatan dan penguasaan bola cukup baik pada masanya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024