RP1, Mobil Balap Jalanan Penantang Ariel Atom

RP1.
Sumber :
  • www.leftlanews.com

VIVAnews - Perusahaan otomotif asal Inggris, Elemental, membocorkan beberapa gambar dari prototipe RP1, sebuah mobil balap legal yang bisa digunakan di jalan raya. Mobil ini digadang-gadang bakal menjadi penantang tangguh mobil Ariel Atom.

Dilansir Leftlane News, Rabu 25 Juni 2014, RP1 ini akan diperkenalkan Goodwood Speed Festival, Kamis 26 Juni 2014.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Penggarapan mobil ini dinilai sebagai sebuah proyek jenius yang melampaui tahap konsep komputer dimana satu langkah lebih dekat dengan produksi aktual.

Menurut desainer Elemental, Guy Colborne, perusahaannya sudah memaksimalkan desain mobil mutakhir ini. Meski begitu, semua masih menyesuaikan dengan segala kondisi saat uji coba.

"Masih ada beberapa hal yang perlu disesuaikan dan diperbaiki, namun kendaraan uji ini tampak hebat. Instalasi powertrain telah diuji, dan mobil telah lulus tes awal sebelum tes berkendara akhir pekan ini," terang Colborne.

RP1 didukung oleh mesin Ford EcoBoost empat-slinder 2.0 liter, mesin Ecoboost tiga-silinder 1.0-liter, dan mesin Honda 999cc. Penggerak yang terbesar menyediakan kekuatan sekitar 280 dk (daya kuda), yang menghasilkan rasio 500hp/ton jika berat bodi kendaraan menyentuh target 992 pound.

Mobil yang akan diproduksi 2015 ini pun dijanjikan akan mendapatkan mesin legal untuk dipacu di jalanan. Kendati demkian, Elemental masih enggan membocorkan harga yang dipatok untuk karya mewahnya. (ita)

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024