Israel Punya Kendaraan Tempur Terbaru yang Mematikan

Combat Guard milik Israel.
Sumber :
  • www.jalopnik.com

VIVAnews - Israel ternyata memiliki indusri kendaraan militer yang cukup mumpuni. Baru-baru ini mereka berhasil menciptakan kendaraan lapis baja terekstrim dengan konsep kepiting yang mampu melumat jalan-jalan berat dan mulus.

Jalopnik, Kamis 26 Juni 2014, melaporkan, kendaraan yang diberinama Combat Guard ini diciptakan IMI (Industri Militer Israel) untuk memperkuat daya tempur dalam peperangan.

Kendaraan ini memiliki berat sekitar delapan ton, dan ditopang dengan ban besar 54 inci. Tak heran jika melihat kaki-kakinya, mobil ini nampak seperti mobil off-road. Dengan beragam teknologi yang disemat pada kendaraan ini, Combat Guard dapat pula melibas jalur air hingga kedalaman lima meter.

Disebutkan, kendaraan militer ini memiliki empat penggerak roda hasil kerja sama dengan Ido off-road Center.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Combat penjaga ini juga dijejali berbagai senjata lengkap yang mematikan. Para insinyur di IMI mengadopsi sistem senjata yang dapat dikendalikan melalui remote.

Selain itu, beberapa senapan mesin juga nampak bertengger untuk melengkapi keangkeran kendaraan ini, termasuk peluncur granat otomatis yang bisa melontar kapan saja.

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh

IMI s Combat Guard May Be The Most Extreme Armored 4X4 Ever Built

Bicara kapasitas, Comat dapat membawa delapan tentara dengan lantai yang ditinggikan untuk mempermudah daya jelajah. Untuk memberikan keamanan, kendaraan turut dipasangi teknologi yang dapat menyerap ledakan agar para tentaranya dapat bertahan hidup meski digempur dengan rudal mematikan sekalipun.

Untuk sektor jantung pacu, Combat didukung mesin 6.5L Diesel GM Cobra yang dapat menyemburkan tenaga hingga 30 dk (daya kuda) dan mampu melesat dengan kecepatan maksimum 95 mph. Combat Guard disebutkan juga bisa memanjat lereng 70 derajat yang tentu saja dapat menunjang peperangan di luar perkotaan.

Rencananya, kendaraan ini dalam waktu dekat akan digunakan Israel di medan terbuka, temasuk untuk melakukan patroli dan menjaga perbatasan-perbatasan. (asp)

Indonesia, Singapore Discuss Labor Cooperation

Berikut penampakan Combat Guard milik Israel:

VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024