Hilangkan Konflik, Komunitas Motor Harus Tanpa Embel-embel

Unity Team.
Sumber :
  • Foto: Dok Unity Team.

VIVAnews – Berbagai komunitas dan klub motor terus bermunculan di berbagai tempat di Indonesia. Meski jumlahnya sangat banyak, namun para bikers terlihat terfragmentasi ke dalam beberapa kelompok berdasarkan merek motor, aliran, dan wilayah.

Kronologi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan, Kemaluan Ditendang Hingga Berdarah-darah

Kondisi itupun dianggap berpotensi memunculkan masalah karena akan bersifat stereotype antar kelompok dan komunitas motor.

Atas dasar berbagai perbedaan tersebut, lahir sebuah komunitas motor yang berusaha menyatukan berbagai kelompok dari seluruh penjuru nusantara, Unity Team.

“Kami optimis Unity Team akan menyelaraskan perbedaan yang ada, baik antara bikers dan juga komunitas urban-lifestyle lainnya melalui kegiatan yang positif,” kata Joel D Mastana dalam keterangan resminya, Senin, 30 Juni 2014.

Sebagai penunjang pemersatuan berbagai komunitas motor, mereka pun menyiapkan bekal dengan membuat situs web, www.unity-team.com untuk memudahkan para anggotanya berkomunikasi dan mendapatkan informasi segala macam yang berkenaan dengan komunitas dan aksesori motor.

Di dalam situs web tersebut, terdapat pula 'Forum Basecamp', di mana para bikers bisa ngobrol seru mulai dari acara Hangout, Movies, Music, Tech & Gadget, Travel, Joke, Inspiration, dan lainnya. Terdapat pula thread Ask The Expert, di mana para anggota dapat bertanya langsung kepada para ahlinya dalam dunia bikers.

Menurut Ketua Umum Forum Club Motor Bandung (FCMB), Arnold D. Andhika, komunitas bikers pada dasarnya memiliki keinginan yang sama untuk saling berbagi dan bersatu.

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

“Kami sangat mendukung Unity Team, karena ini bisa menjadi medium komunikasi yang tepat agar persaudaraan kita semakin kuat,” ujarnya.

Untuk mendukung perkembangan komunitas bikers yang pesat, Unity Team juga membuat serangkaian kegiatan khas bikers seperti Unity Pit stop, dan Unity Kopdar.

Unity Pit stop adalah sarana komunitas berbagi dengan berbagai kegiatan positif seperti Safety Riding Clinic, Stunt-Rider Workshop, dan Modification Sharing Session.

Sedangkan Unity Kopdar, untuk menghidupkan kegiatan rutin
bikers yaitu Kopi Darat dengan isi kegiatan yang fun dan ekspresif. (ms)

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China
Polda Riau tangkap tersangka manipulasi suara putusan hakim MK

Manipulasi Putusan MK soal Pilpres Lalu Diunggah di Tiktok, Pria di Riau Diciduk Polisi

Tersangka diamankan berdasarkan hasil patroli siber Bareskrim Polri yang menemukan postingan akun TikTok yang memanipulasi suara hakim membacakan hasil putusan sidang MK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024