Mobil Terbang Pal-V Siap Dipasarkan, Harga Rp4,7 Miliar

Mobil terbang Pal-V.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews - Mobil terbang inovasi Pal-V One --perusahaan asal Belanda-- dalam waktu dekat sudah bisa dinikmati para konsumennya. Chief Executive Officer Pal-V Europe, Robert Dingemanse, menyatakan, mobil terbang ini akan mulai dipasarkan secara global pertengahan tahun ini.

Autoevolution, Selasa 1Juli 2014, melaporkan, unit perdana Pal-V akan dikirimkan ke konsumen pada 2016 dengan jumlah produksi maksimum 150 unit pertahun dalam dua atau tiga tahun pertama.

"Perusahaan untuk sementara hanya menerima pesanan dari Belanda, tetapi saya berharap kalau Pal-V bisa tersedia secara global dalam waktu dekat," jelas Dingemanse.

Dijelaskannya, mobil beroda tiga ini memiliki kemampuan laiknya sebuah sepeda motor. Namun, Pal-V itu juga bisa terbang berkat sebuah rotor dan propeller yang bisa dikembangkan dalam waktu 10 menit.

Pall-V bisa mengudara hingga ketinggian di bawah 4.000 kaki atau 1.200 meter. Untuk menerbangkannya, pengemudi tidak memerlukan lisensi khusus. Soal kecepatan, mobil ini bisa tembus hingga 180 km per jam baik di udara atau di air. Tak hanya itu, kendaraan ini hanya memerlukan lintasan yang relatif pendek untuk terbang dan mendarat.

Kendaraan ini berbobot 1.500 pon yang terbuat dari bahan rangka serat karbon, titanium, dan aluminium. Sehingga cukup ringan untuk diterbangkan.

Untuk dapur pacu, Pal-V mengusung mesin bensin empat silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 230 hp. Adapun kapasitas tanki bensin dapat menampung 27 galon, dengan jarak perjalanan saat terbang mencapai 220 mil pada ketinggian rendah sekitar 4.000 kaki, atau dikendarai di darat sejauh 750 mil.

Untuk memboyong kendaraan ini, Pal-V dibanderol perusahaan dengan harga US$395 ribu atau setara Rp4,7 miliar. Anda berminat?

Saksikan kehebatan Pal-V di bawah ini:

Pelajar SMP Bandung Tewas Dianiaya 2 Temannya, Dipukul Botton Stick di Bagian Belakang Kepala
Para pelaku pengedar dan pembuat narkotika tembakau sintetis di apartemen tangsel

Polisi Bongkar Produksi Narkotika di Apartemen Tangsel, 24 Kg Tembakau Sintetis Disita

Polres Tangerang Selatan mengungkap kasus terkait produksi narkotika jenis tembakau sintetis, yang dilakukan pada salah satu apartemen di Tangerang Selatan. Ada 3 pelaku.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024