Airbag Bermasalah, Honda Recall Accord di Indonesia

Honda Accord 2003.
Sumber :
  • www.netcarshow.com

VIVAnews - Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia mengumumkan recall terhadap mobil Honda Accord yang diproduksi pada 2003.

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

Honda akan melakukan penggantian komponen airbag inflator yang terdapat pada airbag di sisi penumpang depan lantaran ditemukan masalah.

President Director PT HPM, Tomoki Uchida, mengatakan, langkah ini dilakukan sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor.Co.Ltd. untuk memastikan standar yang paling ketat untuk seluruh produknya.

“Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya, dalam hal keamanan, dan juga kualitas. Bahkan, untuk produk yang telah lama berada di tangan konsumen sekalipun,” ungkap Tomoki Uchida dalam situs resmi HPM, Jumat 11 Juli 2014.

Dikatakannya, jumlah total unit kendaraan yang teridentifikasi masuk dalam program ini adalah 840 unit kendaraan. Aktivitas penggantian komponen akan mulai dilakukan mulai 22 September 2014 dan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia.

"Proses penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih selama 60 menit. Kami juga tidak akan melakukan pemungutan biaya apapun," terangnya.

Dalam waktu dekat, HPM juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi, melalui dealer resmi Honda.

"Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi dealer resmi Honda terdekat," kata Uchida. (ren)

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian
Bintang Emon dan Istri, Alca Octaviani

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Kabar ini lantas membuat Bintang Emon keheranan karena sang istri belum lama ini mendapatkan rekomendasi obat dari seorang apoteker.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024