Kawasaki Ninja Edisi Ultah Tampil Sangar dan Berotot

Kawasaki Ninja ZX-14R 30th Anniversary Limited Edition.
Sumber :
  • www.motorbeam.com

VIVAnews - Kawasaki rupanya kini memiliki senjata pamungkas di kelas motor sport, yakni Ninja ZX-14R 30th Anniversary Limited Edition. Ya, sesuai namanya motor ini merupakan edisi terbatas yang disiapkan untuk merayakan milad Ninja yang telah berkiprah sejak 30 tahun lalu.

Motorbeam, Senin 14 Juli 2014, melaporkan, motor yang hanya dibuat sebanyak 300 unit ini hadir dengan skema warna sama, yakni cat Firecracker Red and Metallic Graystone dengan Gold pin-striping dan brake caliper yang sama dengan Ninja 900 1984.

Sidang Kasus Pemerasan-Gratifikasi di PN Jakpus, LPSK Beri Perlindungan Eks Ajudan SYL

Secara mekanis, sepedamotor ini sama dengan ZX-14R keluaran 2014. Hanya saja, pembeda terlihat pada kokpit yang telah didesain ulang. Tak heran 'tongkrongan' motor terlihat lebih macho dan berotot.

Tiap Ninja istimewa ini nantinya akan ditempeli nomor yang berbeda dan diletakkan pada tanki. Logo edisi ulang tahun juga akan bertengger di fairing yang akan memperkuat tema motor spesial.

Bicara jantung pacu, Ninja edisi terbatas didukung oleh mesin 1441cc inline. 'Senjata' ini diklaim merupakanmesin superbike paling kuat yang pernah diproduksi Kawasaki.

Untuk mendukung tenaga yang disemburkan, Kawasaki telah menyediakan sistem jet piston dan semprotan pendingin pelumas pada bagian bawah masing-masing piston. Dengan sistem ini, mesin nantinya tak akan mudah panas.

Edisi terbatas juga telah dilengkapi dengan ABS, dan sistem kontrol traksi KTRC dengan tiga mode yang berbeda. Motor semakin garang dengan kehadiran high-flow exhaust system, dimana aliran udara akan diarahkan ke exhaust port dengan udara besar di kepala silinder dan penutup kepala.

Ninja ZX-14R juga telah dilengkapi dengan DFI (Fuel Injection Digital) dan dual-mode teknologi pengapian digital. Dengan teknologi tersebut, pengendara dapat memilih dua peta yang tersedia. Peta pertama dapat disetel agar motor dapat memberikan kekuatan penuh, sementara peta kedua menghasilkan 75 persen dari output daya.

Sebagian besar unit edisi terbatas ini akan dijual di Amerika Serikat dan Amerika latin, sementara 30 unit akan tersedia untuk dijual di Kanada.

Rumput Purun Disulap Nasabah PNM Jadi Tas Cantik

Berikut foto-fotonya:

2015 Kawasaki ZX-14R 30th Anniversary Edition Rear

Jaga Hubungan Baik dengan Nia Daniaty, Farhat Abbas: Sekarang Kakak-Adik

2015 Kawasaki ZX-14R 30th Anniversary Edition Badge

2015 Kawasaki ZX-14R 30th Anniversary Edition Cockpit

2015 Kawasaki ZX-14R 30th Anniversary Edition Front

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya