Cari Berkah Ramadan, Jurnalis 4x4 Blusukan ke Sekolah Becek

Aksi baksos Jurnalis 4x4 di Bekasi, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Hamzah
VIVAnews
4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?
- Bulan suci Ramadan ternyata dimanfaatkan oleh sebagian jurnalis untuk mendulang pahala. Komunitas yang tergabung dalam Jurnalis 4x4 ini kembali melakukan kegiatan bakti sosial yang kini dibalut dengan acara "Sahur on The Road".

Syamsuddin Haris Heran Albertina Ho Dilaporkan ke Dewas, Sindir Dugaan Etik Nurul Ghufron

Kali ini, Jurnalis 4x4 memberikan bantuan kepada Sekolah dari Yayasan Islam Unwanul Falah, di Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kondisi medan jalan yang bergelombang, berlubang, becek, dan minim penerangan ternyata tak menyurutkan niatan mereka untuk merengkuh pahala.
Bawaslu Ultimatum Jajaran Tak Main Mata Dalam Proses Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024


Ketua Panitia "Sahur on the Road" Jurnalis 4x4, Tatan Suflana, mengatakan, bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang selalu diadakan setiap tahun. Dalam kegiatan ini, komunitas Jurnalis 4x4 memberikan seperangkat alat penunjang pendidikan.


"Kami memberikan bantuan berupa unit komputer, peralatan sekolah, buku tulis, serta uang tunai untuk membantu renovasi bangunan sekolah," kata Tatan, Senin 14 Juli 2014.


Diakuinya, akses jalan menuju lokasi sangat berat. Maka itu, dengan kondisi ini mereka juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Bekasi memperhatikan infrastruktur jalan dan pendidikan di wilayah tersebut.


"Semoga Pemkab Bekasi melihat dan memperhatikan (infrastruktur jalan dan pendidikan) wilayah ini. Apalagi, jarak ke kantor pemda cukup jauh," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Yayasan Islam Unwanul Falah, Jaenal Arifin, mengaku bersyukur atas apa yang dilakukan para jurnalis tersebut. Ia mengatakan, bantuan ini akan sangat membantu proses pendidikan para anak didiknya.


"Selama ini, yayasan hanya mengandalkan donasi dari warga dan tidak ada bantuan dari Pemkab Bekasi," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya