Motor Honda "Pengganti" Tiger Siap Meluncur

Honda CB250F.
Sumber :
  • www.youtube.com

VIVAnews – Perusahaan motor asal Jepang, Honda, baru-baru ini telah merilis motor sport paling anyar, New CB250F. Rencananya, motor sport yang satu ini bakal resmi diluncurkan pada 1 Agustus 2014, di negeri asalnya, Jepang.

Motor ini digadang-gadang bakal menjadi pengganti Honda Tiger yang sudah "disuntik mati" beberapa waktu lalu.

Secara desain, CB250F memang terlihat mirip dengan CB300F, hanya saja motor ini disematkan mesin berkapasitas 250cc.

Tidak hanya itu, street bike ini juga kabarnya merupakan jenis motor global yang dicomot dari Honda CBR250R. Hanya sedikit memang perbedaan yang dilakukan, yakni pada bagian fairing dan tampilan depan. Selebihnya, resep motor ini sama persis.

Full fairing yang biasanya menambah kesan motor sporty disingkirkan dan digantikan side shroud yang juga dapat menutup bagian radiator dan mesin. Bila CBR250R menggunakan headlamp lampu ganda, CB250F hanya mengusung gaya single light.

Sementara itu, untuk jantung pacu, CB250F mengusung mesin water-cooled, 4-stroke DOHC, 4-valve single-cylinder 250cc.

Honda mengklaim, motor yang rencananya diproduksi di Thailand ini hanya akan menghabiskan sekitar 1 liter untuk menjelajah 50,1 sampai 60 kilometer.

CB250F hadir dalam dua pilihan yakni tipe standar dan tipe ABS lengkap dengan pilihan warna merah dan hitam. Bicara harga, Honda CB250F standar dijual 464.400 yen atau setara Rp53,6 juta dan tipe CB250F ABS dilepas 515.160 yen atau setara Rp59,4 juta.

Lihat videonya di bawah ini:


(art)

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Baca juga:

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024