Meski Kecil, Apakah Audi Q3 Boleh Tenggak Premium?

Audi Q3 mesin 1.4 TFSI
Sumber :
  • Dokumentasi Audi
VIVAnews
Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada
– Audi Q3 mesin 1.4 TFSI, SUV
(Sport Utility Vehicle)
Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI
buatan Jerman kini siap resmi mengaspal di jalan Indonesia. Berbeda dengan varian Audi yang lainnya, Q3 terbaru ini mengusung mesin kecil 4 silinder berkapasitas 1.395cc.
Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Meski kecil, bagaimana dengan masalah bahan bakar? Karena, dengan dikenal sebagai merek premium, Q3 tidak bisa disamakan dengan SUV lain.


Menanggapi hal tersebut,
Chief Executive Officer
(CEO) PT Garuda Mataram Motor (GMM), Andrew Nasuri, angkat bicara. Dia menyatakan bahwa bahan bakar Q3 disarankan tidak menggunakan di bawah RON92 alias Pertamax, bahkan lebih baik RON95 atau Pertamax Plus.


"Jika pakai RON95, konsumen baru mendapatkan efisiensi, akselerasi yang maksimal serta gas buang yang lebih bersih. Jika pakai RON92 performa pasti turun, gas buang kotor,” jelas Andrew saat peluncurannya di Jakarta, Kamis malam, 17 Juli 2014.


Meski menggunakan RON92 dan membuat performa menurun, kata Andrew, PT Garuda Mataram Motor tidak akan menghanguskan garansi yang berlaku.


Andrew juga menyatakan, Audi Q3 1.4 TFSI mengadopsi teknologi canggih dan serba guna, yang dipadukan dengan karakter
sporty
serta efisien.


Selain itu, kata dia, mesin dan transmisi dioperasikan serta dihubungkan oleh sistem pengaturan elektronik, sehingga mampu menghasilkan performa optimal dan ekonomis dengan emisi gas buang rendah karena memenuhi standar emisi EURO II.    


“Seluruh pemilik Audi akan mendapatkan layanan Audi
extended warranty
dan
free service
selama 3 tahun atau 90.000 km (jasa dan suku cadang) di diler-diler Audi. Hal ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman yang personal bagi semua pemilik Audi,” ungkap Andrew.


Sekadar informasi, dengan harga Rp685 juta
on the road
Jakarta, Audi Q3 TFSI ini dilengkapi penggerak roda depan yang mengusung mesin 4 silinder berkapasitas 1.395 cc. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga 150 hp pada 5.000 rpm-6.000 rpm dengan torsi 250 Nm pada 1.500-3.500 rpm.


Dengan transmisi 6 percepatan otomatis S-Tronic, mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 8,9 detik, dan mampu dipacu hingga 200 km/jam. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya