Tata Motors Siapkan Mobil Berbasis Jaguar Land Rover

Tata Nexon Concept
Sumber :
  • Leftlanenews
VIVAnews
PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan
– Setelah mengakuisisi produsen mobil mewah asal Inggris, Jaguar Land Rover pada 2008, Tata Motors pun kini menyiapkan model terbaru "sumbangan" platform antara Jaguar Land Rover.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Dilansir
BYD Pajang Mobil Konsep Ocean-M di Auto China 2024
Leftlanenews , Selasa 22 Juli 2014, mobil baru yang saat ini masih disebut Tata Nexon Concept, rencananya akan masuk produksi dan diluncurkan pada 2017.


Managing Director
Distributor Tata di Australia, Darren Bowler, mengungkapkan, Nexon akan menjadi nyata, karena kendaraan ini merupakan pertama yang menggunakan platform umum dan dapat direkayasa, sehingga bisa juga digunakan untuk mobil kompak Jaguar atau pun generasi Range Rover selanjutnya, Evoque.


Mobil konsep Nexon ini sebenarnya telah dipamerkan beberapa waktu lalu di acara India Auto Expo 2014. Hadirnya Nexon, menurut Tata, dapat memperluas portofolio pasar otomotif mereka secara global.


Selain itu, dengan berbaginya platform dalam satu "keluarga" tentunya membuat Jaguar-Land Rover dapat ikut bersaing di pasar yang lebih terjangkau.


"Kalian akan lihat di masa depan, kami akan banyak berbagi teknologi dan platform dari waktu ke waktu. Tetapi, Anda tidak akan melihat Jaguar Land Rover dengan berlogo Tata di atasnya, demikian sebaliknya Tata dengan logo Jaguar atau Land Rover,” ungkapnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya