Honda Angkut 1.966 Pemudik Pulang Kampung

Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) dengan menggunakan bus.
Sumber :
  • Dokumentasi PT Astra Honda Motor
VIVAnew
Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?
– Lima hari sebelum Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah, masyarakat di Ibu Kota Jakarta, mulai disibukan dengan rutinitas mudik ke kampung halaman.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Bahkan, meski merupakan produsen sepeda motor, PT Astra Honda Motor (AHM), justru menggelar Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) dengan menggunakan bus.
Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya


Acara MBBH memasuki tahun ke-9 ini diikuiti 1.966 pemudik, yang merupakan konsumen sepeda motor Honda. Mereka telah diberangkatkan Rabu pagi, 23 Juli 2014, dengan menggunakan 54 bus eksekutif menuju Semarang dan Yogyakarta.


Sepeda motor mereka pun ikut diangkut pada 20 Juli 2014 lalu, menggunakan 22 truk ekspedisi .


General Manager
Honda Customer Care Center (HC3) Astra Honda Motor, Istiyani Susriyati, mengatakan kegiatan MBBH ini salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan untuk berkontribusi mengurangi penggunaan sepeda motor dalam kegiatan mudik jarak jauh.


“Fasilitas mudik dan balik bareng yang kami selenggarakan diharapkan dapat semakin memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pemudik maupun motornya, sehingga aktifitas Lebaran dan berkumpul bersama keluarga dapat dijalankan dengan menyenangkan,” kata Istiyani, saat pelepasan peserta mudik di Jakarta tadi pagi.


Untuk mengikuti program MBBH ini, Honda punya syarat khusus, yakni sepeda motor Honda milik pemudik diwajibkan dalam kondisi standar.


Pemudik juga disyaratkan untuk membawa helm berstandar SNI, dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, membawa barang bawaan maksimal lima kilogram, dan hanya boleh berhenti di tempat yang telah ditentukan dan tidak diperbolehkan turun di tengah perjalanan.


Adapun, peserta yang ikut hanya merogoh kocek Rp100.000, sudah termasuk asuransi dan berkesempatan memenangkan doorprize mulai dari Samsung Galaxy Tab, Blackberry, rice cooker, blender, dan helm.


Jika ingin kembali ke Jakarta, AHM juga mengadakan Balik Bareng Honda yanga akan diadakan pada 31 Juli 2014.


Hanya 100 sepeda motor Honda yang diangkut oleh dua truk dan 200 pemudik yang diantarkan dengan menggunakan empat bus eksekutif dari Yogyakarta ke Jakarta. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya