Siap Dipasarkan, Mobil Listrik Ini Bisa Lari 380 Km/Jam

Mobil Listrik QUANT Consep e-Sportlimousine
Sumber :
  • Worldcarfans

VIVAnews - Berbagai perusahaan mobil terus berupaya membuat mobil listrik, agar semakin mumpuni. Hanya saja, masih banyak yang meragukan performa dan akselerasi dari mobil listrik.

Hal itu, rupanya dibantah perusahaan mobil bermarkas di Jerman, Nanoflowcell, dengan produknya QUANT concept e-Sportlimousine.

Dilansir Worldcarfans, Kamis 23 Juli 2014, mobil listrik QUANT concept e-Sportlimousine yang sempat dipamerkan di Geneva Motor Show awal tahun ini, menurut perusahaan, telah mendapat persetujuan untuk digunakan di jalan-jalan Eropa.

Chief Technical Officer NanoFLOWCELL AG, Nunzio La Vecchia, mengatakan, meskipun tidak terdengar sangat menarik, mobil listrik ini memiliki kecepatan yang sangat tinggi.

"Ini adalah momen bersejarah dan tonggak penting, tidak hanya untuk perusahaan kami, bahkan untuk electro-mobility di masa depan. Untuk pertama kalinya, sebuah mobil dengan teknologi flow-cell electric drive akan muncul di jalan-jalan Jerman," ungkap La Vecchia.

Perusahaan tersebut, mengklaim mobil listrik ini memiliki daya yang kinerjanya lima kali lebih besar dibandingkan dengan teknologi yang dihasilkan lithium-ion.

Untuk dapur pacu, mobil ini memiliki empat motor listrik gabungan yang menghasilkan output mencapai 653 Ps.

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

Mobil ini sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 2,8 detik, dan dapat berlari hingga kecepatan tertinggi mencapai  236 mph, atau setara dengan 380 km/jam.

Namun sayang, soal harga, perusahaan tersebut belum mau membocorkannya. (art)

Eko Patrio

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Eko Patrio menggelar acara Halal bihalal di kediamannya di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 April 2024. Eko mengundang sederet artis dan komedian senior.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024