Milad ke-100, BMW Siapkan Mobil Edisi Khusus Plug-in Hybrid

BMW i9
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews  Jelang hari ulang tahun mobil BMW yang ke-100, perusahaan mobil yang berbasis di Munich, Bavaria, Jerman itu berencana untuk meluncurkan mobil edisi khusus yaitu, supercar i9.

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Dilansir Carbuzz, Jumat 24 Juli 2014, mobil yang akan diluncurkan pada 2016 mendatang itu, merupakan sebuah penerus mobil legendaries M1 yang akan menggunakan sistem plug-in hybrid, atau menggabungkan antara tenaga listrik dan bensin.

Sementara itu, menurut Auto Motor und Sport, i9 memiliki tenaga yang lebih besar dan lebih sangar dari BMW i8 yang hanya memiliki 362 Hp dengan torsi 420 lb-ft.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Mengusung mesin hybrid, mobil ini akan mendapat tenaga tambahan dari mesin bensin berkapasitas 1.5 liter turbo-three dengan memuntahkan tenaga hingga 231 Hp.

Mobil ini memiliki bobot sangat ringan, hal ini karena bodi dibangun dari bahan serat karbon dan alumunium.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Dengan begitu, i9 sanggup berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari empat detik, sebelum mencapai kecepatan maksimum 155 mph, atau 250 km/jam.

Soal harga, BMW masih belum mau membocorkan, tetapi karena mobil ini akan diproduksi sangat terbatas, harga akan disesuaikan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya