Yamaha Berangkatkan 1.250 Pemudik

Mudik bareng Yamaha
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga
– PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengajak konsumennya mudik bareng ke kampung halaman tanpa menggunakan sepeda motor. Ini menyusul imbauan pemerintah terhadap penggunaan sepeda motor saat mudik Lebaran.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Bertempat di Yamaha Head Office di Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat 25 Juli 2014, para peserta mudik yang ikut program ‘Yamaha Mudik GT 2014’ diberangkatkan. Sebanyak 1.250 pemudik diangkut dengan 26 bus. Sedangkan sepeda motor mereka diangkut oleh lima truk dua hari sebelumnya.
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui


Rute yang dilalui pemudik melewati dua jalur, yaitu  utara (Semarang) dan selatan (Yogyakarta). Untuk jalur utara di antaranya melalui Bekasi, Karawang, Cikampek, Subang, Indramayu, Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, dan Semarang.


Sedangkan jalur selatan  antara lain melalui Nagreg, Malangbong, Ciamis, Banjar, Karang pucung, Lumbir, Banyumas, Buntu, Kebumen,  Purworejo, Wates, Kulon Progo, dan Yogyakarta.


GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo mengatakan, sebanyak 1.250 pemudik ini mendapatkan hadiah spesial dari Yamaha, yakni seperangkat alat salat.


”Kami harapkan persembahan Yamaha kali ini dapat ikut menjadikan perayaan hari Idul Fitri nanti kian istimewa bersama keluarga masing-masing,” kata Eko.


Selain seperangkat alat Salat, di lokasi start, para pemudik juga mendapat diskon pakaian berkendara dan helm. "Ini juga bagian dari kepedulian Yamaha untuk safety pemudik saat menggunakan motor nanti di daerah tujuan," katanya.


Untuk mengikuti acara ini, para peserta mudik  sebelumnya dikenai biaya  Rp50.000 perorang. Harga tersebut memang tak seberapa jika membeli tiket di agen. Sebab, Yamaha juga memberikan asuransi jiwa, satu kali makan sahur dan buka puasa, souvenir, peralatan kesehatan, dan sejumlah hadiah lain. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya