Begini cara Orang Kaya Beli Ferrari

Ferrari
Sumber :
  • carscoops
VIVAnews – LaFerrari, supercar  yang diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2013 dibanderol cukup fantastis yaitu sekitar US$1,3 juta Rp15 miliar (kurs saat ini). 
DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Meski dibanderol mahal namun banyak kaum miliuner berebut membeli mobil "terpanas" di tahun 2013 itu. Pasalnya mobil ini hanya diproduksi terbatas yaitu 499 unit.
Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Untuk membeli LaFerrari, perusahaan berlambang kuda  jingkrak itu memberikan syarat khusus yaitu calon konsumen harus memiliki model Ferrari lain. 
Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Dilansir Carscoops, Jumat 25 Juli 2014, hal itu rupanya bukan perkara sulit bagi Jon Hunt. Sebab, pria yang merupakan kolektor Ferrari itu memiliki empat Ferrari sekaligus.

Deretan koleksi Ferrari Hunt, antara lain Ferrari 288 GTO, F40, F50 dan Enzo. Semuanya edisi terbatas. 

Bahkan, untuk mendapatkan LaFerrari, Hunt memang tidak sulit, pasalnya dia merupakan salah seorang pengusaha sukses di bidang properti di Inggris.

Untuk menjemput mobil terbarunya itu, Hunt pun melakukan perjalan spektakuler, yaitu touring dengan memboyong keempat Ferrari-nya dari London menuju markas Ferrari di Maranello, Italia.

Perjalanan Hunt yang mencapai ribuan kilometer tidaklah sendiri, diapun ditemani dua orang anak dan teman-temannya. 

"Saya suka mengemudi semuanya, masing-masing memiliki rasa dan karakter berbeda. Aku sudah mengendarai sampai lebih dari 60.000 km dengan menggunakan Enzo saja," kata Hunt.

Hunt pun mengaku, sangat  terpesona dengan model LaFerrari dan ingin segera langsung menungganginya.

Sekedar informasi, LaFerrari mengusung mesin V12 berkapasitas 6.3 liter bertenaga 800 Hp dengan torsi 700 Nm. Sementara jika menggunakan motor listrik, tenaga dihasilkan 163 Hp dengan torsi 270 Nm. Alhasil, total tenaga yang dikeluarkan mencapai 963 Hp.  

Dengan tenaga sebesar itu, mobil super ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu tiga detik, sebelum menyentuh kecepatan puncak 350 km/jam.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya