Kendarai Traktor Antik, Kakek 61 Tahun Lintasi 4 Negara

Lintasi 4 Negara dengan Traktor
Sumber :
  • Dailymail
VIVAnews –  Arthur Niesser, pria berusia 61 tahun, rupanya memiliki cara yang unik untuk menikmati hari-harinya sebagai pensiunan dokter.
Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

Niesser melakukan perjalanan yang cukup jauh dan menantang dengan tujuan dari kampung halamannya di Bussmannshausen, Jerman, menuju Portgmadog, Wales.
Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Dilansir Dailymail, Minggu 27 Juli 2014, Niessar melakukan perjalanan menempuh jarak 1.000 mil atau 1.606 km, dengan hanya menggunakan traktor antiknya rakitan Porshce.
Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Menurut Niessar, traktor ini milik sang kakeknya. Bahkan dia belajar mengendarai traktor sejak kecil.

Untuk sampai di kota tujuan, Niesser melintasi empat negara dan menghabiskan waktu 22 hari. Adapun kecepatan yang ditempuhnya hanya mencapai 19 km/jam.

"Pertama dan terpenting itu adalah cinta saya kepada traktor yang membawa saya dalam perjalanan ini. Ketika saya diberi kesempatan untuk mendapatkan traktor, saya hanya tahu saya harus melakukan perjalanan,” kata Niesser.

Meski hanya sendiri selama perjalanan selama tiga pekan itu, Niesser mengaku tak pernah merasa kesepian. "Saya terus-menerus berinteraksi dengan orang yang saya temui di jalan,” ujarnya.

Niesser juga mengaku, selama perjalanan banyak orang yang menghampirinya, dari sekedar bertanya perihal traktor, hingga meminta foto bersama dengan dia.

“Itu adalah pengalaman hebat dan saya melihat beberapa tempat yang menakjubkan," jelas Niessar.

Namun perjalanan yang dilakukan Niesser rupanya bukan sekedar jalan-jalan biasa. Dia melakukan misi sosial dengan mengumpulkan dana untuk ‘Doctors Without Borders’. Dana yang terkumpul sejauh ini mencapai 2.500 poundsterling (Rp50 juta).

"Ide dari Doctor Without Borders, cerminan seberapa jauh kita telah hidup sejak perang dunia pertama meletus,” ucapnya.

Usai melakukan perjalanan ini, Niesser mengaku akan melakukan perjalan jarak jauh dengan menggunakan traktornya. Dia akan melakukan perjalanan dari Jerman menuju Polandia. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya