Yamaha R25 Dipamerkan di Vietnam

Yamaha YZF-R25
Sumber :
  • VIVAnews/Anry Dhanniary

VIVAnews - Motor sport yang kini tengah digandrungi masyarakat Tanah Air, Yamaha R25, rupanya dalam waktu dekat akan siap diekspor ke sejumlah negara. Produksi sendiri akan dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang telah dipercaya oleh Yamaha Motor Company (YMC) Jepang untuk melakukan ekspor.

Sebelum diluncurkan, negara-negara yang menjadi bidikan ekspor rupanya sudah melakukan promosi besar-besaran. Menurut rencana, PT YIMM akan melakukan ekspor penantang motor Ninja250RR dan CBR250R itu ke 14 negara pada tahun ini.

Seperti dilansir Rushlane, Rabu 6 Agustus 2014, Vietnam merupakan satu di antara belasan negara-negara tujuan ekspor R25. Saat ini, promosi besar-besaran ternyata sudah dilakukan di sana.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Aksi publisitas ini disebutkan perlu dilakukan untuk mengukur permintaan Yamaha R25 di Vietnam. Langkah ini penting bagi YIMM sebagai upaya penetapan rasio alokasi unit yang akan diekspor ke negara tersebut.

Sebelumnya, Executive Vice President PT YIMM, Dyonisius Beti, mengatakan, pihaknya telah mendapatkan kepercayaan penuh oleh YMC Jepang untuk melakukan ekspor R25.

"Dengan pengalaman ekspor 25 tahun, Yamaha Indonesia yakin kepercayaan itu akan terbayar memuaskan," ujar Dyonisius kepada wartawan beberapa waktu lalu.

"Untuk ekspor dipresdiksi 10 persen dari produksi. Untuk negaranya kita belum bisa prediksi, karena keputusannya dari Yamaha Jepang," tambahnya.

YIMM menyatakan baru melakukan ekspor R25 pada kuartal ke-empat tahun ini, dimana jumlah negara tujuan pun diprediksi akan bertambah. Untuk mengejar target, saat ini PT YIMM tengah menggenjot produksi R25 dengan total mencapai 2.000 unit perbulan.

Baca juga:

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series
Ilustrasi-mayat mengapung

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Usai menghabisi nyawa wanita yang 'open BO' berinisial R (35), di kostannya, pelaku Nico Yandi Putra membuang jasad korban ke sebuah kali di kawasan Teluk Pucung, Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024