Guncang Pasar RI, Harga Motor Cleveland Tak Sampai Rp60 Juta

Chooper salah satu andalan Cleveland CycleWerks .
Sumber :
  • www.clevelandcyclewerks.com
VIVAnews - Pasar sepeda motor nasional semakin ramai. Kali ini, perusahaan sepeda motor asal Ohio, Amerika Serikat, Cleveland, bakal masuk Indonesia.
10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?

Cleveland bisanya memproduksi motor-motor dengan kesan retro klasik seperti cafe racers, bobber dan chopper-nya.

Melalui PT Javas CycleWerks Indonesia (PT Javas CycleWerks Indonesia), Cleveland akan menggelar soft lauching yang bertepatan dengan ajang Kustomfest 2014 yang berlangsung di Yogyakarta, pada 11-12 Oktober 2014 mendatang.

Menurut Dhani Yahya, CEO PT PT Javas CycleWerks Indonesia, meski diperkenalkan pada Oktober nanti. Hingga akhir tahun, perusahaan ini belum akan melakukan penjualan.

Dhani menyampaikan, pada 11-12 Oktober nanti, Cleveland akan melakukan penetrasi pasar untuk tige tipe lebih dahulu yaitu Cleveland Heist, Ace Duluxe, dan Ace Cafe.

"Karena kita baru akan lakukan strategi develoment lebih dahulu, dan saat ini kita sedang melakukan penyeleksian tempat (jaringan dealer) di lima kota besar, mulai dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan juga Bali," ungkap Dhani di Jakarta, Jumat malam 8 Agustus 2014.

Lebih lanjut, Dhani mengaku, tahap pembangun hingga menjadi dealer diprediksi akan dilakukan pada quartal pertama 2015. Selain itu, kata Dani, Medan akan menjadi target pasar selanjutnya.

Dhani juga memaparkan, dari total market sepeda motor yang mencapai 8 juta unit tahun, Indonesia merupakan market yang besar untuk motor matik dan motor sport.

Dhani yakin, motor Cleveland memiliki pasar yang berbeda, yaitu tidak hanya sebagai alat transportasi tetapi juga dapat menbuat sang pemilik menyalurkan hobi dan juga lifestyle.

"Kita main di midlde segment, dan disitu belum ada (tipe sekelas) kita tidak menargetkan penjualannya berapa, tapi ini untuk jangka panjang bukan satu, dua atau tiga tahun saja," ungkap Dhani. "Soal harga, kita akan jual kurang dari Rp60 juta," tambah dia.

Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024