Jadi SUV Tercepat, Harga Range Rover SVR Resmi Diumumkan

Range Rover sport SVR.
Sumber :
  • www.autoblog.com

VIVAnews - Perusahaan mobil asal Inggris, Land Rover, merilis sejumlah tampang dan spesifikasi Range Rover Sport SVR sebelum ditampilkan di Pebble Beach.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Mobil yang bakal beredar di pasaran pada Oktober ini diketahui merupakan "senjata" yang paling kencang dan bertenaga kepunyaan Land Rover.

Dilansir Autoblog, Senin 11 Agustus 2014, Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut rupanya memiliki performa yang cukup mumpuni. Betapa tidak, saat dibuktikan kecepatannya di sirkuit Nurburgring, Jerman, mobil ini hanya membutuhkan waktu 8 menit 14 detik.

Angka itu menempatkan Range Rover Sport SVR sebagai SUV tercepat yang pernah mengelilingi Nurburgring.

Keberhasilan SVR lantaran perusahaan menjejali mesin V8 5.0-liter supercharger yang mampu menggerakkan tenaga ke-4 rodanya sekaligus dengan tenaga 550 hp dan torsi 680 Nm. Mesin kemudian dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-speed ZF 8HP70.

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Bicara akselerasi, mobil ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dengan waktu 4,5 detik dengan kecepatan maksimal 260 km/jam.

Range Rover Sport SVR disebutkan dibangun berdasarkan kesuksesan RR Sport, dengan chassis monocoque aluminium. Sasis itu bakal memangkas bobot RR Sport SVR 39 persen dari model sebelumnya.

"Range Rover Sport SVR merupakan perkembangan alami di luar kendaraan inti yang beredar di jalanan dengan kemampuan dan desain terdepan. Kinerjanya sangat menggembirakan," ujar Direktur Pelaksana Land Rover, John Edwards.

Dia mengaku telah melakukan revisi menyeluruh di segala kekurangan yang ada pada Range Rover. Tak heran jika mobil premium ini hadir dengan tampilan khas, baik pada bagian luar dan dalamnya. "Range Rover Sport SVR adalah benar-benar SUV kinerja yang terbaik di dunia," tuturnya.

Untuk memilikinya, mobil mewah ini hadir dengan banderol £93,45 atau setara Rp1,9 miliar. Pengiriman pertama akan dilakukan pada kuartal I-2015. (art)

Baca juga:

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024