Range Rover Pertama di Dunia Menunggu Pemilik Baru

Range Rover pertama besutan 1969.
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVAnews - Mobil klasik rupanya memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Selain memiliki nilai historis yang panjang, mobil lawas selalu memiliki tampilan yang unik, meskipun tak semewah kondisi saat ini. Tak heran jika banyak kolektor pun membidik mobil-mobil uzur tersebut.

Seperti halnya yang terjadi pada mobil Range Rover buatan pertama lansiran 1970. Mobil bertenaga 4x4s yang sangat mewah di zamannya itu kini dilelang untuk umum dengan banderol £150 ribu atau setara Rp2,9 miliar. Demikian dilansir Daily Mail, Senin 11 Agustus 2014.

Harga selangit itu dianggap sepadan dengan kondisi dan sejarahnya. Meskipun harganya selangit, mobil ini menjadi kejaran para kolektor dan investor.

Menurut informasi yang disebutkan rumah lelang Silverstone Auctions, mobil ini akan dijual di London pada 4 September mendatang.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Range Rover pertama kali dibuat sekitar 24 November 1969 dan 17 Desember 1969 sebelum terdaftar pada 2 Januari 1970. Mobil ini disebutkan juga pernah digunakan di dua film promosi Range Rover.

Sebelumnya, saat 1990-an, mobil produksi pertama itu sempat kehilangan jejak, sebelum seorang penggemar menemukannya kembali. Dibutuhkan waktu sekitar enam tahun untuk merestorasi total mobil ini sampai menjadi seperti baru.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak



Range Rover berkelir hijau itu menggendong mesin V8 berkapasitas 3.5 liter, dan dapat melontarkan tenaga hingga 135 bhp. Bicara kecepatan, mobil ini sanggup melesat 160 km/jam. (art)

Baca juga:

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika
Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong tak lantas puas 100 persen saat berhasil mengalahkan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024