Bikers Jajal Tenaga Gahar R25 dari Bali Hingga Solo

Touring Merdeka Yamaha R25 Bali-Solo.
Sumber :
  • Foto: Dok Yamaha Motor Indonesia.

VIVAnews - Pekik kemerdekaan rupanya juga dilakukan Yamaha di Tanah Air. Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-69, perusahaan berlogo garpu tala itu mengadakan "Touring Merdeka R25". Kegiatan ini diadakan 13-16 Agustus dengan rute Bali-Solo.

Menurut Achmad Ichsan, Chief Yamaha DDS3, selaku penyelenggara touring ini, kegiatan tersebut melibatkan konsumen loyal Yamaha dan sejumlah media dengan jarak tempuh 1.000 km.

Touring Merdeka R25 ini kami selenggarakan untuk memeriahkan HUT RI ke-69 yang disemangati ketangguhan R25. Kegiatan ini juga bakal memberikan warna tersendiri terhadap kualitas R25 yang fastest (tercepat), lightest (sporty handling), dan advanced (teknologi terkini),” jelas Achmad Ichsan, dalam keterangan tertulis, Jumat 15 Agustus 2015.

Touring yang melibatkan 25 orang ini mengambil rute Bali, Jawa Tengah, Jawa Timur. Dua etape perjalanan, ditempuh melalui Denpasar – Pasuruan, dan Etape 2 Pasuruan – Solo.

"Etape 1 start dari Denpasar – Gilimanuk – Ketapang – Banyuwangi – Situbondo – Probolinggo – Pasuruan. Etape 2 start dari Pasuruan – Mojokerto – Jombang – Nganjuk – Madiun – Sragen – Solo," tambahnya.

Sebanyak 25 orang ini terdiri dari 20 orang konsumen dari wilayah Jawa Tengah dan Yogya, serta lima orang wartawan mengikuti per etape touring. Konsumen-konsumen tersebut diambil delapan orang dari Yogya, lima orang dari Semarang, empat orang dari Solo, dua orang dari Purwokerto, dan satu orang dari Tegal.

"Tambahan rider dalam touring ini 15 orang konsumen dari Bali dan lima orang konsumen Madiun," katanya.

Baca juga:

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Apresiasi setinggi-tingginya diberikan oleh BNI kepada atlet bulutangkis Indonesia yang telah berprestasi di dua ajang bergengsi, All England dan BAC.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024