Honda: Inden Mobilio Sekarang Tak Lama, Cuma Satu Bulan

Peluncuran Honda Mobilio RS di Jakarta, Kamis (19/6/2014).
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVAnews - Diluncurkan pada Januari 2014, Honda Mobilio dengan kapasitas tujuh penumpang kini menjadi tulang punggung penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM).

Di tujuh bulan pertama, tepatnya Januari sampai Juli 2014, HPM berhasil menjual Mobilio dalam penjualan wholesales (pabrik ke diler) sebanyak 52.671 unit.

Marketing and After Sales PT HPM, Jonfis Fandy, mengakui meski pada awal pelepasan Mobilio, konsumen harus inden hingga tiga-empat bulan, hal itu disebutkan tidak akan terjadi lagi.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

"Saat ini inden hanya akan berlangsung sekitar satu bulan. Jika ada peningkatan jumlah pemesanan, kita akan tambah shift lagi," kata Jonfis kepada wartawan, Sabtu 16 Agustus 2014.

Jonfis juga mengatakan, untuk penjualan, Honda menargetkan Mobilio sanggup terjual hingga 10.000 unit perbulan.

Tidak hanya itu, untuk memberikan pilihan kepada konsumen akan Mobilio, HPM pertengahan Juni lalu telah menghadirkan varian Mobilio dengan tampilan lebih mewah dan elegan, yaitu tipe RS. Tipe ini pun ditargetkan dapat menyumbangkan 20 persen dari total penjualan Mobilio.

Hal serupa juga diungkapkan, Presiden Director PT HPM, Tomoki Uchida. Menurut dia, hadirnya Mobilio membuat target penjualan Honda tahun ini bakal tercapai, yaitu mencapai 170.000 unit.

"Saya yakin akan mencapai penjualan hingga 50 persen dari total penjualan Honda," ucap Tomoki.

Sementara di semester pertama 2014, perusahaan dengan logo huruf 'H' ini telah berhasil menjual produknya di Indonesia sebanyak 95.658 unit.

Seperti diketahui, Mobilio yang diproduksi di kawasan Karawang, Jawa Barat, mampu melahirkan mobil baru hingga 120 ribu unit pertahun. Jika ditambah pabrik pertama, secara total kapasitas produksi Honda saat ini mencapai 200 ribu unit per tahun. (ren)

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10

Baca juga:

Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024