Tak Ingin Saingi Harley Davidson, Moge Ini Bisa Dicicil

Indian Scout
Sumber :
  • Indian Motorcyle

VIVAnews – Sepeda motor legendaris dan juga merupakan yang pertama kalinya ada di Amerika Serikat, Indian Motorcycle, siap meramaikan pasar otomotif nasional roda dua.

Rencananya, motor tersebut akan dihadirkan melalui PT Arya Motor Indonesia sebagai distributor resmi. Dan secara resmi akan meluncur di Indonesia pada 14 September 2014.

Kehadiran motor yang telah lahir sejak 1901 di Amerika Serikat ini jelas akan meramaikan pasar motor gede di Tanah Air. Dan tentunya, motor ini memiliki desain hampir sama seperti Harley-Davidson dan juga Victory.

Lantas, bagaimana cara Arya Motor Indonesia untuk menghadapi para kompetitor yang lebih dahulu hadir? Selain itu, Arya Motor Indonesia merupakan distributor motor Victory di Indonesia.

Menanggapi hal itu, Presiden Direktur Arya Motor Indonesia, Denny Mulyono menyatakan, Indian Motorcycle tidak akan menjadi pesaing atau berkompetisi dengan pemain lama, melainkan hanya ingin meramaikan pasar moge yang semakin besar.

“Indian Motorcycle (dan juga Victory) tidak mempunyai visi bersaing dan menjatuhkan, kami hanya ingin memberikan pilihan kepada seluruh pemain serta peminat motor besar untuk mempunyai berbagai pilihan dan merek,” kilah Denny di Jakarta, Selasa 19 Agustus 2014.

Denny meyakini, Indian Motorcycle mempunyai pasar tersendiri. Sebab, kata dia, perusahaan motor ini memiliki nama besar secara global, khususnya Amerika Serikat.

Salah satu produk klasiknya, tambah Denny, Indian Scout sudah memenangkan berbagai kejuaraan balap di masanya.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

“Kami memberikan pilihan teknologi, kenyamanan dan keamanan, itu yang dihadirkan dari principal kami, Polaris Industries Inc untuk setiap motor Indian Motorcycle,” ungkap Denny.

Untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk Indian Motorcycle, Arya Motor Indonesia rupanya memberikan pilihan pembayaran secara kredit.

"Kami sudah bekerja sama dengan Oto Multiartha, dan Tunas Mandiri. Down payment minimal 30 persen, tenor bisa sampai tiga tahun. Bahkan kondisi tertentu bisa lima tahun,"  jelas dia.

Untuk Indian Scout rencananya dibanderol Rp410 juta, Indian Chief Classic dan Indian Chief Vintage dilepas Rp700 jutaan, sedangkan untuk Indian Chieftain Rp800 jutaan.

Sementara itu, untuk Indian Roadmaster harganya baru akan diumumkan saat peluncurannya pada 14 September 2014. 

Adapun khusus Indian Scout, modelnya baru akan hadir pada Oktober mendatang dan semua harganya dilepas dengan status off the road. (art)

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara ulang tahun adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo di Gedung Perwayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis, 25 April 2024

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Setelah ditetapkan sebagai presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo dipastikan tidak akan mundur dari jabatannya saat ini selaku Menteri Pertahanan RI.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024