Spesifikasi Mobil Murah Datsun GO Panca Versi Hatchback

Datsun GO Panca Hatchback saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (20/8/2014).
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya memperkenalkan Datsun GO Panca tipe hatchback di Indonesia. Untuk memberikan pilihan, Datsun GO Panca yang dibanderol Rp96-101 juta memiliki tiga varian, yakni T Standar, T Option, dan T Active.

"Mesin, whellbase masih sama, yang beda tentu saja dimensi, karena Datsun GO Panca Hatchback lebih kecil dari varian MPV," kata Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia saat peluncurannya di Jakarta, Rabu 20 Agustus 2014.

Bicara dimensi, Datsun GO Panca Hatchback memiliki panjang 3,785 milimeter, lebar 1,635 mm, dan tinggi 1,485 mm. Wheelbase-nya 2.450 mm, dengan turning radius 4,6 meter, ukuran ban 155/70 R13, dan jarak antara tanah dengan mobil (ground clearance) 170 mm.

Untuk jantung mekanis, Datsun GO Panca Hatchback masih menggunakan mesin HR12DE berkapasitas 1.198 cc, yang dikawinkan dengan tranmisi manual lima percepatan.

Agar pengendara dan penumpang merasa nyaman, Datsun GO Panca disematkan suspensi depan McPherson Strut with Coil spiring dan belakang menggunakan Torsion Beam.

Indriani juga menjelasakan, dari pilihan T Standar, T Option dan T Active, ketiganya mempunyai beberapa perbedaan, terutama dalam hal fitur.

Tipe T sebagai tipe yang paling rendah dilengkapi fitur Spinal Seat Support (Front), Halogen Head Lamp with Follow-me-Home, Intelligent Wiping System, sensor parkir, Mobile Docking Station, Roof Spoiler.

Selain itu, tipe standar ini juga telah dilengkapi fitur keselamatan dan keamanan seperti seat belt, Immobilizer, Central Door Locking, dan Keylees Entry With Alarm.

Sementara itu, untuk tipe T Option, memiliki semua yang ada di tipe T standar, kecuali Mobile Docking Station dan diganti dengan audio 1 Din yang terintegrasi dengan Aux Jack, USB, dan speaker. Fitur T Option juga mendapat tambahan seperti Roof Spoiler.

Sedangkan untuk T Active merupakan fitur paling lengkap dan teratas, dan dipastikan memiliki semua yang ada pada model di bawahnya. Fitur tambahan yang dijejali pada model ini ialah aero kit, body side moulding, silver painted C-Cluster, silver paint fin set, dan silver painted shift base. (asp)

Baca juga:

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng
Bea Cukai layani ekspor pakaian dalam wanita

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Bea Cukai layani ekspor puluhan ribu pakaian dalam wanita asal Kabupaten Bantul ke Amerika dan Inggris pada Kamis (21/03).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024