"Gerah" dengan Yamaha MT-07, Kawasaki Permak Ninja 650

Kawasaki Ninja 650.
Sumber :
  • www.motorbeam.com

VIVAnews - Kawasaki rupanya "gerah" dengan senjata terbaru Yamaha, MT-07 di pasar global. Kawasaki merasa kehadiran motor tersebut bakal mengganggu dominasi bomber andalannya, Ninja 650.

Sebagai taktik perlawanan, Kawasaki pun menyatakan bakal menyiapkan generasi kedua motor sport Ninja 650 yang akan
diperkenalkan dalam waktu dekat. Demikian dilansir Motorbeam, Jumat 22 Agustus 2014,

Bicara nasib, Ninja 650 memang tidak pernah dilakukan penyegaran berarti sejak peluncurannya pada 2006 lalu. Berbeda dengan sang adik, Ninja 250 yang telah mendapatkan penyegaran hingga empat kali.

Meski masih bisa bersaing dengan Yamaha MT-07, namun pihaknya tak mau diolok-olok lantaran penampilannya yang terlihat kuno. Terlebih, keluhan tidak adanya ABS pada motor tersebut.

Kawasaki Ninja 650 sebenarnya sudah dua kali melakukan facelift, namun terlalu sedikit perubahan yang dilakukan. Pihaknya pun berencana memanfaatkan perhelatan EICMA 2014 pada November mendatang untuk menampilkan perubahan Ninja 650.

Rencananya, Ninja 650 akan berubah drastis termasuk pada bagian desain. Bobotnya yang sedikit gempal juga bakal dipangkas hingga tampilannya akan terlihat lebih ramping.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Sementara jantung mekanis sepertinya masih mengandalkan mesin 649 cc DOHC dengan fuel injection. Penasaran? Tunggu informasi selanjutnya.

Baca juga:

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri
Ilustrasi lift.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Ukurannya yang sangat besar, elevator atau lift penumpang terbesar di dunia ini mengandalkan sistem balok katrol inovatif yang terdiri dari 18 katrol besar, 9 kabel baja.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024